Top 3 Berita Hari Ini: Ariana Grande Kenakan Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang yang Konon Terkutuk

Top 3 Berita Hari Ini, gaun pengantin Ariana Grande, sampah makanan di China dan program edukasi bisnis digital di TikTok.

oleh Henry diperbarui 27 Mei 2021, 23:05 WIB
(Instagram/arianagrande)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang gaun pengantin Ariana Grande. Detail pernikahan Ariana Grande dan Dalton Gomez telah diungkap Vogue, termasuk dalam penuturan tersebut juga soal gaun pengantin rancangan Vera Wang.

Ariana Grande tampil menawan dalam balutan gaun putih teratai berbahan sutra dengan aksen garis leher kaku. Tampak pula detail penutup tali bra yang terbuka, dan bagian belakang gaun yang menjuntai.

Gaun itu dilengkapi bubble veil sebahu dengan pita satin manis di bagian paling atas. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang usaha kurangi sampah makanan di China. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan hampir kedaluwarsa yang jadi tren di China.

Hal itu terjadi sejak pengesahan Undang-Undang Anti-Limbah Makanan yang baru, April lalu.Aturan tersebut menyatakan bahwa restoran yang "membujuk atau menyesatkan" pelanggan untuk memesan secara berlebihan akan didenda.

Kota-kota di China pada 2020 tercatat membuang hampir 18 miliar kilogram (kg) makanan setiap tahun. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang program edukasi untuk UKM di TikTok.

Program itu memfasilitasi 50 ribu UKM mengikuti rangkaian kelas edukasi digital dan bantuan finansial berupa TikTok Ads Credit bagi UKM terpilih. Nantinya akan ada 10 kelas online gratis bagi pelaku UKM, mulai dari beginner sampai advance.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Ariana Grande Kenakan Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang yang Konon Terkutuk

Ariana Grande dalam gaun pengantin Vera Wang. (Instagram/arianagrande)

Detail pernikahan Ariana Grande dan Dalton Gomez telah diungkap Vogue. Mengutip laman majalah itu, Kamis (27/5/2021), upacara pribadi di rumah Ariana di Montecito, California, hampir dua minggu lalu, itu ternyata dihadiri kurang dari 20 tamu undangan.

Termasuk dalam penuturan tersebut juga soal gaun pengantin rancangan Vera Wang yang dikenakan pelantun lagu Positions tersebut. Pada acara Met gala, beberapa tahun lalu, keduanya telah membuat perjanjian bahwa Wang akan membuatkan gaun pernikahan untuk penyanyi 27 tahun tersebut.

Selanjutnya…

Kurangi Sampah Makanan, Konsumsi Produk Obral Hampir Kedaluwarsa Jadi Tren di China

Foto pada 1 Oktober 2020 memperlihatkan berbagai makanan khas lokal dalam festival makanan yang digelar di Wilayah Burqin, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China. Masyarakat di seluruh China menikmati beragam makanan lezat selama libur Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur. (Xinhua/Sadat)

Mengonsumsi makanan hampir kedaluwarsa menyeruak jadi tren di China. Ini, melanir laman South China Morning Post, Rabu, 26 Mei 2021, jadi semakin menarik dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pengesahan Undang-Undang Anti-Limbah Makanan yang baru, April lalu.

Aturan tersebut menyatakan bahwa restoran yang "membujuk atau menyesatkan" pelanggan untuk memesan secara berlebihan akan didenda. Undang-undang tersebut juga melarang "acara makan" atau "pemakan kompetitif," yang lebih populer dengan istilah mukbang, di media sosial.

Selanjutnya…

TikTok Rilis Program Edukasi Pengembangan Bisnis Digital untuk 50 Ribu UKM, Simak Cara Daftarnya

Ilustrasi Aplikasi TikTok Credit: freepik.com

Go digital jadi salah satu seruan yang nyaring terdengar, terutama di masa pandemi. Dorongan ini juga berlaku bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), tidak semata terjun, tapi juga bagaimana bisa merangkul ranah digital sebagai perpanjangan strategi dalam mengembangkan bisnis.

Berangkat dari semangat itu, TikTok, dengan dukungan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Perindustrian, menggagas program #MajuBarengTikTok. Dalam praktiknya, rpogram itu memfasilitasi 50 ribu UKM mengikuti rangkaian kelas edukasi digital dan bantuan finansial berupa TikTok Ads Credit bagi UKM terpilih.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 2 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya