Lolos Liga Champions, Paolo Maldini Banggakan Kinerjanya di Rosoneri

Paolo Maldini meyakini tak ada yang bisa mengatakan AC Milan tak pantas lolos ke Liga Champins musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Mei 2021, 09:30 WIB
(Dari kiri) Para Pemain AC Milan berselebrasi usai mengalahkan Atalanta pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). AC Milan menang atas Atalanta 2-0 berkat dua gol penalti Franck Kessie. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Bergamo- AC Milan akhirnya berhasil lolos ke zona Liga Champions musim depan usai menempati posisi dua klasemen Liga Italia serie A. Milan amankan posisi ini usai menang 2-0 atas Atalanta pada laga di pekan terakhir.

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini mengatakan hasil ini memang sudah sangat pantas diraih. Apalagi dengan perjuangan yang dilakukan AC Milan sepanjang musim.

Maldini membanggakan skuat Milan yang termuda di serie A dan juga memiliki urutan gaji paling kecil dibandingkan klub lainnya. Mantan bek legendaris AC Milan ini membeberkan rahasianya.

"Saya pikir tak ada yang dapat bilang kami tak pantas meraih ini, karena kami selalu yakin dan berjuang sepanjang musim," ujar Maldini seperti dikutip Football Italia.

"Kami skuat termuda di Liga Italia, punya gaji lebih kecil dan harus kreatif. Klub sangat mendukung dan pelatih melakukan pekerjaan yang hebat."

 

Video Pilihan

2 dari 4 halaman

Tegar

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memeluk pelatih Stefano Pioli usai mengalahkan Atalanta pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). AC Milan mengakhiri Serie A 2020/2021 dengan finis sebagai runner up. (AFP/Marco Bertorello)

 

Maldini fokus dalam melakukan pekerjaannya. Dia tak terganggu meski perannya kadang dikesampingkan Ivan Gazidis, CE0 Milan.

"Saya tak bantah ada beberapa momen sulit dan kekecewaan. Kami mendapatkan berkah dengan pilihan yang diambil, tak hanya soal pemain tapi juga cara kami komunikasi," ujarnya.

"Itu menolong kami di masa sulit. Kami selalu yakin bahkan saat hasil tidak mendukung. Anda lihat pemain 20 tahun menggunakan jersey besar ini butuh kesabaran, tak bisa langsung hebat."

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Tepat

Gelandang AC Milan, Samuel Castillejo dan Sandro Tonali berselebrsai usai pertandingan melawan Atalanta pada laga Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). Tambahan tiga poin membuat AC Milan memastikan satu tiket ke Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)

 

Salah satu pilihan jitu Maldini yaitu mempertahankan Stefano Pioli. Dia seakan bikin Ivan Gazidis gigit jari karena sempat memilih Ralf Rangnick.

"Fakta sebenarnya, kami tak pernah ragukan Pioli musim ini. Jangan lupakan kami kalah 0-5 disini lawan Atalanta dimana kami menang kali ini," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya