FOTO: Suasana Minggu Emas di Jepang Saat Darurat COVID-19

Pemerintah Jepang meminta orang-orang untuk tinggal di rumah selama serangkaian liburan "minggu emas" yang dimulai Kamis dalam upaya nasional untuk mengekang kebangkitan cepat kasus virus corona kurang dari tiga bulan sebelum Olimpiade Tokyo.

oleh Johan Fatzry diperbarui 29 Apr 2021, 21:00 WIB
Suasana Liburan Panjang di Jepang Saat Darurat COVID-19
Pemerintah Jepang meminta orang-orang untuk tinggal di rumah selama serangkaian liburan "minggu emas" yang dimulai Kamis dalam upaya nasional untuk mengekang kebangkitan cepat kasus virus corona kurang dari tiga bulan sebelum Olimpiade Tokyo.
Orang-orang mengenakan masker untuk mencegah virus corona berjalan melintasi penyeberangan pejalan kaki pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya, Tokyo, Kamis (29/4/2021). Pemerintah Jepang meminta warga untuk tinggal di rumah selama "minggu emas". (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Wanita menyesuaikan pakaian pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik perbelanjaan Shibuya, Tokyo (29/4/2021). "minggu emas" dimulai Kamis (29/4) dalam upaya nasional mengekang kebangkitan cepat kasus virus corona kurang dari tiga bulan sebelum Olimpiade Tokyo. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Orang-orang mengenakan masker berjalan melintasi penyeberangan pejalan kaki pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya, Tokyo, Kamis (29/4/2021). Golden Week atau Minggu Emas adalah periode di akhir bulan April sampai minggu pertama bulan Mei. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Petugas polisi berjaga di dekat jalan menuju penyeberangan pejalan kaki di awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya di Tokyo (29/4/2021). Khusus di Jepang Golden Week atau Minggu Emas memiliki serangkaian hari libur resmi. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seorang pria melihat keluar melalui jendela pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya, Tokyo (29/4/2021). Periode Golden Week bergantung pada tahunnya, tapi dimulai sekitar 29 April dan berakhir sekitar 5 Mei. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seorang wanita yang mengenakan masker pelindung untuk membantu mengekang penyebaran virus corona berjalan di dekat jendela toko pakaian pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya, Tokyo, Kamis (29/4/2021). (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Orang-orang mengenakan masker untuk mencegah virus corona berjalan melintasi penyeberangan pejalan kaki pada awal liburan "Minggu Emas" Jepang di distrik Shibuya, Tokyo, Kamis (29/4/2021). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya