FOTO: Brasil Kembali Bangun Patung Yesus, Diklaim Tertinggi ke-3 di Dunia

Brasil saat ini tengah membangun patung raksasa Yesus baru, yang akan lebih tinggi ketimbang patung Yesus yang telah dibangun sebelumnya di Kota Rio de Janeiro.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Apr 2021, 10:00 WIB
Brasil Bangun Patung Yesus Raksasa Baru, Lebih Tinggi dari Patung Rio de Janeiro
Brasil saat ini tengah membangun patung raksasa Yesus baru, yang akan lebih tinggi ketimbang patung Yesus yang telah dibangun sebelumnya di Kota Rio de Janeiro.
Pemandangan patung raksasa Yesus baru yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Patung "Christ the Protector" tersebut dikaim akan lebih tinggi daripada patung ikonik Kristus Penebus yang menghadap ke Rio de Janeiro. (SILVIO AVILA/AFP)
Pemandangan patung raksasa Yesus baru yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Patung yang dilabeli dengan nama Kristus sang Pelindung itu akan memiliki tinggi 43 meter, dan menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia. (SILVIO AVILA/AFP)
Pemandangan patung raksasa Yesus baru yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Kepala dan lengan terentang telah ditambahkan ke struktur patung pekan lalu, yang pembangunannya telah dimulai pada 2019. (SILVIO AVILA/AFP)
Pemandangan patung raksasa Yesus baru yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Patung itu juga lebih tinggi dari patung Yesus yang telah dibangun Brasil sebelumnya di Rio Janeiro yang memiliki tinggi 38 meter. (SILVIO AVILA/AFP)
Pemandangan patung raksasa Yesus baru yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Ide pembangunan patung tersebut dicetuskan oleh politisi lokal Adroaldo Conzatti, yang meninggal pada Maret karena Covid-19. (SILVIO AVILA/AFP)
Seorang pekerja terlihat di depan patung Kristus yang sedang dibangun di Encantado, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, pada 9 April 2021. Proyek dengan dana sebesar 350.000 dolar AS atau setara Rp5,1 miliar direncanakan untuk selesai pada tahun ini. (SILVIO AVILA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya