Potret Hunian Warga Kampung Melayu Disulap Jadi Rumah Panggung

Rumah panggung tersebut akan memiliki tiga lantai.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Apr 2021, 12:29 WIB
Para pekerja menyelesaikan pembangunan rumah panggung di dekat bantaran Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (7/4/2021). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan renovasi terhadap 40 hunian warga Kampung Melayu menjadi rumah panggung, Rabu (7/4/2021).

Hal ini dilakukan demi menghindari bencana banjir yang sering melanda daerah tersebut.

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tampak para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan rumah panggung di dekat bantaran Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta.

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pembangunan 40 rumah panggung yang kaki-kakinya setinggi 3,5 meter di Kampung Melayu itu dimaksudkan agar tidak ada lagi perabotan rumah warga yang terendam saat banjir.

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pembangunan 40 rumah di RT 13, RT 11, RT 5 dan RT 6 di RW 04 Kampung Melayu, Jakarta Timur tersebut yang nilainya Rp 78 juta per rumah, seluruhnya menggunakan dana dari Baznas dan tidak menggunakan anggaran dari APBD DKI Jakarta.

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rumah panggung tersebut nantinya akan memiliki tiga lantai, dengan lantai pertama dimanfaatkan untuk tempat produksi UMKM warga seperti kue kering yang menjadi ciri khas UMKM di Kampung Melayu.

. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 Lantai 2-3 dijadikan tempat aktivitas rumah tangga untuk warga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya