Momen Perayaan Paskah, Wapres Minta Tokoh Agama Berperan Jaga Kerukunan Umat

Dia juga berpesan agar peran Persekutuan Gereja-Gereja di Papua dan FKUB dapat terus meningkatkan pembangunan di Papua.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Apr 2021, 21:24 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan melalui perayaan paskah, dirinya meminta para tokoh agama dapat berperan dan berkontribusi untuk menjaga kerukunan. Selain itu, juga membangun kesatuan dan keutuhan nasional.

"Saya berharap melalui momentum Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama ini, para tokoh agama dapat terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antarumat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional," kata Wapres saat memberikan sambutan pada acara Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama Tahun 2021 bersama dengan Persekutuan Gereja-Gereja, Kamis (1/4/2021).

Dia juga berpesan agar peran Persekutuan Gereja-Gereja di Papua dan FKUB dapat terus meningkatkan pembangunan di Papua. Sehingga masyarakat Papua bisa alami peningkatan kesejahteraan.

"Dalam kaitan ini secara khusus saya meminta dukungan saudara-saudara untuk membantu implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangungan Kesejahteraan Masyarakat di Papua dan Papua Barat, agar dapat berjalan sesuai harapan kita semua menuju Papua yang sejahtera, maju, aman, dan damai," katanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Semakin Maju dan Kuat

Sementara itu dia juga berharap para umat kristiani semakin maju dan kuat dalam kebersamaan dengan elemen bangsa. Serta bisa menjaga persatuan dan kemajuan pembangunan bangsa.

“Semoga seluruh umat Kristiani makin maju dan kuat dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa dalam menjaga persatuan dan memajukan pembangunan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, dan khususnya dalam membangun kesejahteraan di Tanah Papua,” katanya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya