Ledakan dan Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Disorot Media Asing

Kebakaran di Kilang Pertamina Balongan di Indramayu mejadi sorotan media asing.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 29 Mar 2021, 07:58 WIB
Ilustrasi Kebakaran (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Kilang Pertamina Balongan di Indramayu, Jawa Barat, meledak dan terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Belum diketahui adanya korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, empat warga dan enam petugas Pertamina dilaporkan terluka akibat insiden tersebut. 

Warga sekitar lokasi kejadian pun dievakuasi. 

Insiden ledakan dan kebakaran kilang Pertamina Balongan ini tak luput jadi sorotan sejumlah media asing. 

Kantor berita Rusia, TASS, melaporkan kebarakan kilang Pertamina di Indramayu dengan menuliskan judul: "Oil refinery on fire in Indonesia - report".

Laporan TASS, tentang kebakaran itu mereka dapatkan dari stasiun radio Tanah Air, Elshinta.

Sementara dalam laman kantor berita asing lainnya, yaitu Reuters, menuliskan berita terkait kebakaran di kilang Pertamina Balongan dengan judul: "Large fire at Indonesia's Balongan oil refinery in West Java: media".

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Sorotan dari Media Selandia Baru

Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar hebat, Senin dini hari ini (29/3/2021). (Liputan6.com/ Istimewa)

Adapun media di Selandia Baru, yaitu NZ Herald, yang memuat laporan tentang kebarakan di Kilang Pertamina Balongan dengan judul "Homes Evacuated After Massive Explosion, ffreball Obliterates Indonesian oil Refinery". 

Media Selandia Baru lainnya, yaitu Newshub, menjudulkan berita ledakan di Kilang Pertamina Balongan: "Evacuations after massive explosion at Balongan oil refinery in Indramayu, Indonesia".

Laporan tersebut juga menyototi rekaman-rekaman video yang beredar di media sosial, yang tampak menampilkan situasi saat kebakaran di Kilang Pertamina Balongan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya