FOTO: Potret Manila yang Kembali Lockdown COVID-19

Ibukota Filipina menempatkan dua desa dan dua hotel diisolasi pada hari Kamis dan polisi telah memperbarui peringatan agar tidak berciuman dan "bermesraan kasih sayang di depan publik" setelah lonjakan baru dalam infeksi virus corona.

oleh Johan Fatzry diperbarui 12 Mar 2021, 11:00 WIB
Potret Manila yang Kembali Lockdown COVID-19
Ibukota Filipina menempatkan dua desa dan dua hotel diisolasi pada hari Kamis dan polisi telah memperbarui peringatan agar tidak berciuman dan "bermesraan kasih sayang di depan publik" setelah lonjakan baru dalam infeksi virus corona.
Seekor kucing melintasi jalan kosong di desa yang dikunci di Manila (11/3/2021). Ibukota Filipina menempatkan dua desa, dua hotel diisolasi dan polisi telah memperingatkan agar tidak berciuman dan "bermesraan kasih sayang di depan publik" setelah lonjakan infeksi Covid-19. (AP Photo/Aaron Favila)
Seorang petugas keamanan berdiri di samping tanda di Malate Bayview Mansion yang dikunci karena jumlah kasus COVID-19 di Manila, Filipina (11/3/2021). Wali Kota Manila Isko Moreno mengatakan polisi tidak akan mengizinkan orang masuk dan keluar dari rumah mereka. (AP Photo/Aaron Favila)
Polisi berbicara dengan seorang warga di sebuah desa yang dikunci karena jumlah kasus COVID-19 di antara warga di Manila, Filipina (11/3/2021). Polisi juga tidak mengizinkan kedua hotel itu selama tiga hari penguncian dan pelanggar akan dipaksa menjalani karantina 14 hari. (AP Photo/Aaron Favila)
Seorang pekerja yang mengenakan masker membersihkan jendela di Manila, Filipina (11/3/2021). Penduduk yang diberi tahu akan diberi kotak makanan, dan petugas medis serta orang yang peduli akan dibebaskan. (AP Photo/Aaron Favila)
Seorang wanita mengenakan masker berjalan di luar desa yang dikunci di Manila, Filipina (11/3/2021). Kota-kota lain di ibu kota memberlakukan kembali penguncian di beberapa lingkungan dan jam malam yang lebih panjang setelah mendeteksi infeksi baru. (AP Photo/Aaron Favila)
Seorang pria berjalan di sepanjang jalan kosong di sebuah desa yang dikunci karena jumlah kasus COVID-19 di antara penduduk di Manila, Filipina (11/3/2021).Departemen Kesehatan telah melaporkan lebih dari 603.000 kasus COVID-19, dengan 12.545 kematian. (AP Photo/Aaron Favila)
Polisi memasang tanda di luar hotel Malate Bayview Mansion yang dikunci karena jumlah kasus COVID-19 di antara penduduk di Manila, Filipina (11/3/2021). Jumlah kasus Covid-19 di Filipina merupakan yang tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia. (AP Photo/Aaron Favila)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya