FOTO: Geliat Industri Gitar Rumahan Bertahan di Masa Pandemi Corona

Pandemi virus Corona yang merebak di Ibu Kota menyebabkan usaha pembuatan dan servis gitar yang dirintis oleh Bone sejak 1989 itu nyaris tanpa pemasukan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 10 Mar 2021, 21:00 WIB
Geliat Industri Gitar Rumahan Bertahan di Masa Pandemi Corona
Pandemi virus Corona yang merebak di Ibu Kota menyebabkan usaha pembuatan dan servis gitar yang dirintis oleh Bone sejak 1989 itu nyaris tanpa pemasukan.
Soedarmadi (51) yang akrab disapa Bone menyelesaikan pembuatan gitar di workshop Bone's Costum Guitar, Jatinegara, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Pandemi virus Corona menyebabkan usaha pembuatan dan servis gitar yang dirintis sejak 1989 itu nyaris tanpa pemasukan. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Soedarmadi yang akrab disapa Bone menyelesaikan pembuatan gitar di workshop Bone's Costum Guitar, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ayah dari 4 anak ini mencari sampingan dengan membuka ternak cupang hias sembari menunggu pelanggan gitar. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Bone saat menempelkan label pada salah satu gitar buatannya di workshop Bone's Costum Guitar, Jatinegara, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Sementara untuk pembuatan gitar atau bass costum, Bone membanderol Rp1,5 juta sampai Rp6 juta per buah, tergantung jenis bahan dan model. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Potret Bone di sela aktivitasnya di workshop Bone's Costum Guitar, Jatinegara, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Bone berharap Covid-19 segera hilang agar usahanya dapat kembali bangkit dan menciptakan produk gitar dalam negeri yang membanggakan. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Potret Bone di sela aktivitasnya di workshop Bone's Costum Guitar, Jatinegara, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Pandemi virus Corona menyebabkan usaha pembuatan dan servis gitar yang dirintis sejak 1989 itu nyaris tanpa pemasukan. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Bone bermain gitar di sela merawat ternak ikan cupang hias di workshop Bone's Costum Guitar, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ayah dari 4 anak ini mencari sampingan dengan membuka ternak cupang hias sembari menunggu pelanggan gitar. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Sejumlah model gitar listrik buatan Bone di workshop Bone's Costum Guitar, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Untuk pembuatan gitar atau bass costum, Bone membanderol Rp1,5 juta sampai Rp6 juta per buah, tergantung jenis bahan dan model dengan waktu pengerjaan 1-3 bulan. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya