Jalan Raya Juanda Depok Tergenang Banjir, Arus Lalu Lintas Macet

Seorang pengendara menjelaskan, ketinggian air banjir di Jalan Raya Juanda Depok mulai 30 hingga 40 sentimeter.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 20 Feb 2021, 15:06 WIB
Pengendara melintasi genangan air di Jalan Raya Juanda Kota Depok, Sabtu (20/2/2021). (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah titik di Kota Depok terpantau tergenang banjir. Tidak hanya itu, genangan di Jalan Raya Juanda menyebabkan arus lalu lintas macet.

Seorang pengendara sepeda motor, Purnomo (45) mengatakan, sejumlah kendaraan mengurangi kecepatannya saat melintas di Jalan Raya Juanda. Genangan banjir terparah berada di ruas Jalan Juanda dari arah Jalan Raya Bogor menuju Jalan Raya Margonda.

"Parah banget mas, macetnya mulai dari Lampu Merah Simpang Jalan Raya Juanda dengan Jalan Raya Bogor sampai SPBU di Jalan Raya Juanda arah Margonda," kata Purnomo, Sabtu (20/2/2021).

Dia menjelaskan, ketinggian air di Jalan Raya Juanda mulai 30 hingga 40 sentimeter. Untuk menghindari motornya mogok, Purnomo terpaksa mengambil jalur bagian kanan guna menghindari titik terendah jalan.

"Saya ambil sisi kanan jalan saat melintas karena sisi kirinya cukup dalam takut mogok motor saya," terang Purnomo.

Hal yang sama juga dirasakan Fitriah (35). Perempuan yang menggendarai motor bersama anaknya tersebut berencana melintas di Jalan Raya Juanda menuju Jalan Raya Margonda. Fitirah tidak mengetahui di jalan tersebut terjadi macet dikarenakan Jalan Raya Juanda digenangi air luapan Situ Pangarengan.

"Saya kira macetnya karena apa, setelah saya lihat terjadi banjir di Jalan Raya Juanda," ucap Fitriah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sepatu dan celana basah

Fitriah menuturkan, karena tidak dapat memutar balik kendaraannnya sehingga terpaksa melintas di jalan tersebut. Akibatnya sepatu dan celananya basah terkena cipratan air kendaraan yang melintas.

"Ini sepatu sama celana saya basah, tadi juga sempat susah bawa motornya, beruntungnya saya tidak jatuh," kata Fitriah.

Terpantau di lapangan, hingga pukul 13.48 WIB Jalan Juanda masih digenangi luapan air Situ Pangarengan.

Kemacetan terpantau dari mulai lampu merah Jalan Raya Bogor menuju Jalan Raya Juanda. Terlihat sejumlah petugas Satlantas Polresto Depok membantu mengurai kamacetan di Jalan Raya Juanda.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya