FOTO: Imradul Ali, Bocah Pemulung Berusia 10 Tahun di India

Begitu sekolah selesai, Ali bergegas pulang untuk mengganti seragamnya agar bisa memulai pekerjaannya sebagai pemulung di timur laut terpencil India.

oleh Johan Fatzry diperbarui 19 Feb 2021, 11:00 WIB
Imradul Ali, Bocah Pemulung Berusia 10 Tahun di India
Begitu sekolah selesai, Ali bergegas pulang untuk mengganti seragamnya agar bisa memulai pekerjaannya sebagai pemulung di timur laut terpencil India.
Imradul Ali (10) mencari bahan yang dapat didaur ulang di tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (4/2/2021). Begitu sekolah selesai, Ali bergegas pulang untuk mengganti seragamnya agar bisa memulai pekerjaannya sebagai pemulung di timur laut terpencil India. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) memakai kemeja saat ibunya Anuwara Beghum (30) menuangkan minyak rambut ke kepalanya saat akan ke sekolah, di kamar sewaan mereka di Gauhati, India (5/2/2021). Ali berasal dari keluarga yang sebagian besar mata pencahariannya bekerja sebagai pemulung. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) memakai sepatu yang diambilnya dari tempat pembuangan sampah sebelum berangkat ke sekolah, di kamar kontrakannya di pinggiran Gauhati, India (5/2/2021). Ali mengatakan dia tidak ingin menghabiskan hidupnya melakukan ini, tetapi dia tidak tahu apa masa depan. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) dan teman-temanya berjalan menuju ke sekolah dekat tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (5/2/2021). Ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya mendapatkan penghasilan dari mengumpulkan beragam benda daur ulang. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) (kedua kiri) belajar bersama siswa lain di sekolah dekat tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (5/2/2021). Ali pun mulai melakukan pekerjaan yang sama lebih dari setahun yang lalu untuk membantu perekonomian keluarganya. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) menggambar di buku salinannya saat ibunya, Anuwara Beghum (30) enyiapkan makanan di kamar kontrakan mereka di dekat tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (4/2/2021). (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) memegang tas kuning berisi bahan daur ulang yang dikumpulkan dari tempat pembuangan sampah, di depan kamar kontrakan keluarganya di Gauhati, India (4/2/2021). Ali mengumpulkan beragam benda yang sekiranya dapat didaur ulang di antara tumpukkan sampah. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) mencari bahan yang dapat didaur ulang di tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (4/2/2021). Dari memulung, Ali dapat menghasilkan 100 rupee atau sekitar Rp 19 ribu per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Imradul Ali (10) mencari material yang dapat didaur ulang di tempat pembuangan sampah di pinggiran Gauhati, India (4/2/2021). Anggota keluarganya yang lain masing-masing dapat menghasilkan sekitar 250 rupee atau Rp 48 ribu per hari. (AP Photo/Anupam Nath)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya