Unduhan Emulator Android BlueStacks Tembus Lebih dari 1 Miliar

CEO BlueStacks Inc, Rosen Sharma, mengklaim BlueStacks telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak peluncuran pertama.

oleh Iskandar diperbarui 17 Feb 2021, 08:30 WIB
BlueStacks. Dok: bluestacks.com

Liputan6.com, Jakarta - 2020 merupakan tahun yang penuh kejutan dan berdampak besar pada industri gim serta mengubah cara orang menghabiskan waktu luang mereka.

Menurut laporan Newzoo, pada 2021 kemungkinan akan ada 2,8 miliar gamers di seluruh dunia. Dengan gim yang lebih berat dan lebih besar yang dirilis oleh pengembang gim, lebih banyak gamer seluler akan bermain di lingkungan bebas gangguan dan bermigrasi ke platform berbasis PC, seperti BlueStacks.

Baru-baru ini perusahaan meluncurkan update dari aplikasi emulator Android terbesarnya, yaitu BlueStacks 5 (Beta), yang mengunggulkan speed dan performance.

Kepala Arsitek untuk BlueStacks 5, Sharad Agarwal, mengatakan teknologi App Container besutannya memungkinkan gim dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari pengembang.

"Ini adalah komponen kunci yang hilang pada Android di Chromebook dan aplikasi iOS di Mac. Kami melihat pasar untuk BlueStacks App Player berkembang pesat dengan dukungan Apple untuk menjalankan aplikasi iOS pada faktor bentuk Mac, dan App Containers adalah teknologi kunci untuk ini," ujar Agarwal melalui keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Sementara CEO BlueStacks Inc, Rosen Sharma, mengklaim BlueStacks telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak peluncuran pertama pada 2012.

"Produk kami telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak peluncuran pertama. Kami mendengarkan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia dan memberikan apa yang mereka inginkan," ujarnya.

Ia menambahkan, rata-rata pengguna meminta pengalaman gameplay mendalam pada platform yang mudah digunakan, berkinerja cepat, dan tidak menuntut spesifikasi hardware tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Rata-Rata Gamer Bermain 5 Jam

Pengguna BlueStacks pada umumnya menghabiskan waktu rata-rata 5 jam bermain gim seluler setiap hari. Tetapi gim seluler tidak dirancang untuk waktu bermain yang lama.

Fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan gameplay berkelanjutan yang lancar, menjadikan BlueStacks 5 (Beta) baru sebagai platform yang cocok untuk sesi gim maraton.

Dengan waktu boot, install, dan peluncuran yang jauh lebih cepat, core gamer sekarang dapat menantikan pengalaman gameplay yang luar biasa untuk RPG, strategi, dan gim yang haus kinerja.

Selanjutnya, karena banyak gamer cenderung beralih antara Discord, browsing, dan gim, fitur Eco-mode memungkinkan mereka multi-task lebih efisien daripada sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Pengurangan 40 Persen Penggunaan RAM

Dengan manajer Multi-instance dan Eco mode yang ditingkatkan, gamer dapat menjalankan lebih banyak instance BlueStacks dengan lebih cepat dan jeda yang lebih sedikit.

Berkat tambahan kontrol gim yang disempurnakan secara signifikan, dan peningkatan interface, gamer dapat menikmati pengalaman bermain gim yang lebih halus dari sebelumnya.

BlueStacks 5 (beta) menjanjikan pengurangan 40 persen penggunaan RAM dari versi sebelumnya, menjadikannya platform gim seluler paling ringan dan tercepat yang pernah dibangun. Gamer hanya perlu mencobanya untuk merasakan perbedaan.

(Isk/Ysl)

Load More

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya