Liga Champions : PSG Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Barcelona

PSG akan berhadapan dengan tuan rumah Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 15 Feb 2021, 18:30 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint Germain mendapat sedikit kabar baik jelang duel akbar melawan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2021) dinihari WIB. Gelandang Marco Verratti sudah bisa dimainkan.

Verratti sempat diganggu cedera panggul akhir-akhir ini. Untungnya pemuda Italia itu sudah fit dan dapat dibawa dalam rombongan yang bertolak ke Spanyol.

Kembalinya Verratti menjadi kabar menggembirakan bagi pelatih Mauricio Pochettino. Pasalnya PSG sudah dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain andalannya Neymar Jr dan Angel Di Maria karena cedera.

Tanpa Neymar, kekuatan lini serang PSG berkurang drastis. Pochettino diperkirakan akan mengandalkan penyerang Italia Moise Kean di lini depan guna mendamping Kylian Mbappe.

Verratti kemungkinan akan langsung diturunkan sejak menit awal guna membendung kekuatan lini tengah Barcelona yang dikomandani oleh Frenkie De Jong.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Trio Italia

Pemain PSG Neymar dan Marco Verratti PSG pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions lawan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, 9 Desember 2020. (Foto AP / Francois Mori )

Dari daftar pemain yang dibawa PSG ke Barcelona, ada tiga pemain Italia yang keungkinan jadi starter. Selain Verratti dan Kean, ada bek kanan Alessandro Florenzi.

PSG kemungkinan akan main bertahan di leg pertama sembari mengincar peluang mencuri gol lewat serangan balik cepat. Kecepatan Mbappe bisa menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSG

Bakker, Diallo, Draxler, Florenzi, Gueye, Herrera, Icardi, Kean, Kehrer, Kimpembe, Kurzawa, Letellier, Marquinhos, Mbappe, Michute, Navas, Paredes, Pereira, Rafinha, Rico, Sarabia, Verratti

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya