Ironi, Mobil Pengantar Bantuan Korban Banjir Raib Dimaling di Subang

Ironi, saat banyak orang membutuhkan bantuan lantaran jadi korban banjir, pencuri kendaraan justru memanfaatkan kondisi ini di Subang, Jawa Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2021, 20:51 WIB
5 warga Kampung Sukamukti RT 02/01, Subang, tewas dalam bencana banjir bandang dan longsor (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Subang - Ironi, saat banyak orang membutuhkan bantuan lantaran jadi korban banjir, pencuri kendaraan justru memanfaatkan kondisi ini di Subang, Jawa Barat. Mobil pengantar logistik dan bantuan untuk korban banjir itu hilang dicuri maling.

Pelaku diduga memanfaatkan kelelahan petugas yang sedang beristirahat. Peristiwa itu terjadi di wilayah Pamanukan pada Sabtu (13/2/2021) dini hari.

Sebelumnya, relawan asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengantarkan bantuan ke sejumlah wilayah Pantura yang diterjang banjir pada Jumat 12 Februari 2021. Bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian bekas, mi instan dan uang tunai.

Para relawan banjir ini pun beristirahat di wilayah Pamanukan, Kabupaten Subang.

Kondisi di lokasi banyak kendaraan yang terparkir dan orang lalu lalang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Awalnya Tak Curiga

Relawan pun tidak mencurigai apapun. Juga saat menyadari mobil jenis Suzuki pick up D 8102 TO itu raib di lokasi pada dini hari.

"Pelaku mencuri ketika kami sedang istirahat. Pas mau subuh keluar, mobil sudah tidak ada. Saya pikir dipakai sama relawan lain. Tapi baru sadar ini pencurian setelah tahu kuncinya masih ada," kata salah seorang relawan bernama Hadi.

"Penjaga di tempat kami istirahat juga mengira mobil dibawa sama sopirnya, makanya tadi dibiarkan. Ciri-ciri yang ngambil mobil badannya tinggi kecil, pakai topi dan masker," ia melanjutkan.

Hadi pun sudah melaporkan peristiwa ini kepada polisi. Ia berharap mobil tersebut bisa segera ditemukan. Kerugian ditaksir Rp60 juta. "Itu mobil cicilan baru terbayar," katanya.

 

Reporter: Aksara Bebey

Sumber: Merdeka

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya