Warga Binjai Berduka, Wali Kota Terpilih Juliadi Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kabar duka menyelimuti warga Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Wali Kota terpilih, Juliadi, meninggal dunia. Juliadi meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, akibat terinfeksi Covid-19.

oleh Reza Efendi diperbarui 10 Feb 2021, 09:44 WIB
Gambar ilustrasi ini dengan izin dari National Institutes of Health pada 27 Februari 2020. Menunjukkan mikroskopis elektron transmisi SARS-CoV-2 juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus yang menyebabkan Corona COVID-19. (AFP/National Institutes of Health).

Liputan6.com, Binjai Kabar duka menyelimuti warga Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Wali Kota terpilih, Juliadi, meninggal dunia. Juliadi meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, akibat terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto mengatakan, Juliadi meninggal dunia pada Selasa, 9 Februari 2021, pukul 22.44 WIB. Sugianto juga memastikan Juliadi meninggal dunia dalam keadaan konfirmasi positif Covid-19.

"Benar, meninggal dunia karena Covid-19 tadi malam," kata Sugianto, Rabu (10/2/2021).

Diterangkan Sugianto, sebelum meninggal dunia, Wali Kota Binjai terpilih tersebut sempat menjalani isolasi Covid-19 selama 11 hari. Jenazah langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

"Pihak keluarga minta beliau dimakamkan di sana," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 3 halaman

Dibenarkan Satgas Covid-19 Sumut

Ilustrasi Covid-19 Credit: pexels.com/MiguelAPadrian

Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, sebelumnya juga menyatakan Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi, dirawat di RS Bunda Thamrin karena terkonfirmasi Covid-19.

"Iya, dirawat di sana (RS Bunda Thamrin) sekitar 3 hari," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Pemenang Pilkada

Ilustrasi Pemilu/Pilkada/Pilpres (Freepik)

Pasangan Juliadi-Amir Hamzah merupakan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Keduanya ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai terpilih.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kota Binjai Nomor: 1/PL.02.7-Kpt/1275/Kota/I/2021 tanggal 21 Januari 2021, tentang Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai tahun 2020.

Juliadi-Amir Hamzah merupakan pasangan calon nomor urut 3 yang diusulkan Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat. Mereka ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai terpilih dengan perolehan 66.731 suara.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya