Mulai Kembali WFO, Ini Cara Mempersiapkan Kucing Saat Ditinggal Kerja

Masalah baru akan muncul jika tiba waktunya untuk bekerja di kantor. Untungnya, kamu bisa membantu kucing melewati transisi yang lebih mulus

oleh stella maris diperbarui 10 Feb 2021, 11:37 WIB
Ilustrasi kucing/Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, tinggal di rumah merupakan hal teraman yang bisa dilakukan selama pandemi. Menghabiskan waktu di rumah membuat kucing sudah menyesuaikan dengan ritme pemiliknya, mulai dari mendapatkan banyak perhatian hingga waktu bermain yang panjang.

Masalah baru akan muncul jika tiba waktunya untuk bekerja di kantor. Untungnya, kamu bisa membantu kucing melewati transisi yang lebih mulus dengan beberapa tips berikut.

2 dari 5 halaman

Mengatur Rutinitas

Ilustrasi kucing/Shutterstock

Sebelum kembali ke kantor, tata kembali rutinitas seperti semula selama beberapa hari. Lakukan simulai misalnya dari bangun tidur, membuat dan menikmati sarapan, mandi, hingga bersiap-siap untuk bekerja.

Coba tinggalkan kucing setiap hari selama minimal 20 menit dan ulangi setiap hari dalam waktu dan urutan yang kurang lebih sama untuk membangun kebiasaan kucing. Jika memungkinkan, tambah waktunya 5-10 menit agar kucing bisa membiasakan diri untuk ditinggal di rumah lebih lama.

3 dari 5 halaman

Luangkan Waktu Khusus

Ilustrasi kucing/Shutterstock

Persiapan untuk kembali bekerja di kantor bukan hanya soal menyiapkan kucing untuk ditinggal seharian, tapi juga saat kembali ke rumah. Miliki ritme yang sama setiap harinya dengan menyisipkan waktu khusus untuk kucing kesayanganmu.

Misalnya, ajak kucing bermain dan siapkan makanannya sebelum berangkat kerja. Begitu sampai ke rumah, ajak main kembali sebelum bersantai sambil memberikan belaian lembut pada hewna peliharaanmu.

4 dari 5 halaman

Beri Kesibukan

Ilustrasi kucing/Shutterstock.

Setiap pemilik kucing yang kembali bekerja tentunya tak ingin pulang ke rumah dengan kondisi berantakan akibat hewan peliharaan yang bosan. Saat keluar rumah, letakkan mainan yang tersebar di beberapa tempat. Bisa juga membuka jendela atau meletakkan cat tower di dekatnya sehingga kucing bisa melihat keluar rumah.

5 dari 5 halaman

Jadwalkan Waktu Makan

Ilustrasi kucing/Shutterstock.

Jika terbiasa memberikan banyak makanan di awal hari, saatnya untuk mengubah kebiasaan tersebut. Selain bikin kucing rentan mengalami kelebihan berat badan, ada kemungkinan makanan jadi terlalu lama yang dapat memicu risiko paparan bakteri.

Coba atur jadwal makan yang bisa dilakukan saat nantinya sudah masuk kerja. Bisa juga memanfaatkan dispenser khusus dry food, yang secara otomatis mengeluarkan makanan di jam-jam yang sudah ditentukan. Berikan nutrisi terbaik yang bisa meningkatkan kesehatan anabul kesayangan, seperti yang dihadirkan oleh Muezza.

 

Muezza.

Diformulasikan dengan asupan nutrisi yang penting bagi kesehatan kucing, kadarnya pun dirancang seimbang untuk tumbuh kembangnya. Hanya menggunakan bahan alami dan aman, cat food ini diolah dengan teknologi modern tanpa bahan sintetik.

Sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, Muezza bukan hanya membantu menjaga kesehatan kucing tapi juga bikin pemiliknya merasa lebih tenang. Mulai dari terkena liur kucing saat bermain dengannya, mencuci wadah makan, menyimpan cat food, hingga membawanya saat bepergian. Punya 4 varian yang bisa dipilih sesuai kesukaan kucing, dapatkan Muezza pilihanmu di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*/eth)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya