Polisi Masih Lengkapi Berkas Kasus Video Syur Gisel

Polisi menyatakan penyidik masih berupaya melengkapi berkas perkara kasus video syur yang menimpa artis Gisella Anastasia atau Gisel.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Jan 2021, 17:17 WIB
Gisella Anastasia atau Gisel memberikan keterangan usai pemeriksaan sebagai tersangka di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1/2021). Gisel menyelesaikan proses pemeriksaan dalam kasus video syur yang mejeratnya selama hampir 10 jam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyatakan penyidik masih berupaya melengkapi berkas perkara kasus video syur yang menimpa artis Gisella Anastasia atau Gisel.

"Untuk saudari GA (Gisel) dan MYD (Nobu) kami masih melengkapi berkas perkara. Mudah-mudahan semuanya lengkap dan kita akan kirim tahap satu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Yusri mengungkapkan penyidik dalam waktu dekat telah menjadwalkan untuk menggelar olah tempat kejadian pekara di Medan. Selain itu, melayangkan surat panggilan kepada sejumlah ahli untuk dimintai pandangannya.

"Mudah-mudahan, minggu depan kalau memang lancar kita akan lakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi ahli," ujar dia.

Yusri menyampaikan Gisel dan dan Michael Yukinobu de Fretes atau Nobu masih menjalani kewajibannya sebagai tersangka yang tidak ditahan.

"Gisel dan MYD masih wajib lapor," ucap Yusri.

Pada sisi lain, dia juga melaporkan perkembangan perkara penyebar video secara masif video syur Gisel. Berkas PP dan MM memang sempat dipulangkan oleh kejaksaan.

Namun, Yusri mengatakan, kedua berkas telah diperbaiki sesuai petunjuk jaksa yang menangani kasus tersebut.

"Kalau yang dua tersangka sebelumnya kami sudah kirim, tahap satu sudah. Terus kemudian sudah diperbaiki dan sudah dikirim kembali ke kejaksaan. Mudah-mudahan secepatnya P21 kita harapkan supaya bisa dilimpahkan ke tahap kedua," kata Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

TKP di Medan

Sebelumnya, polisi menyebut video syur dibuat di salah satu hotel kawasan Medan pada 2017 silam. Ketika itu, Gisel sedang mengisi acara di salah satu kawasan di Kota Medan.

Gisel mengundang Michael untuk turut terlibat di dalamnya sebagai asisten manajer. Michael tak keberatan dengan ajakan Gisel. Meski, saat itu sedang berada di Jepang.

Akhirnya mereka bertemu di hotel. Menurut pengakuan Gisel dan Michael, mereka sempat menengak minuman keras, kemudian melakukan hubungan layak suami-istri.

Gisel pun merekam adegan syur dengan ponsel miliknya. Tapi video syur tiba-tiba beredar di media sosial. Kepolisian pun mengidentifikasi dua orang yang menyebarkan secara masif.

Mereka adalah PP dan MM kepada polisi, mereka mengakui menyebarkan di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Sementara itu, dari pemeriksaan digital forensik menguatkan bahwa video itu diperankan oleh Gisel bersama Michael Yukinobu Defretes.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya