FOTO: Menjelajahi Gua Terbesar Dunia Son Doong di Vietnam

Tak cuma indah, gua Son Doong ini juga dikenal sebagai gua terbesar di dunia yang terbentuk secara alami.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Jan 2021, 10:30 WIB
Gua Terbesar Dunia Hang Son Doong di Vietnam
Tak cuma indah, gua Son Doong ini juga dikenal sebagai gua terbesar di dunia yang terbentuk secara alami.
Foto pada 18 Januari 2021 menunjukkan seorang pengunjung di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar dunia, selama tur di provinsi Quang Binh, Vietnam. Gua yang ditemukan pada tahun 1991 ini panjangnya mencapai lebih dari 5 km dengan bagian yang mencapai ketinggian hingga 200 m. (Nhac NGUYEN/AFP)
Pengunjung mengikuti tur di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, di provinsi Quang Binh, Vietnam pada 19 Januari 2021. Terletak di Phong Nha Ke Bang National Park, gua ini baru mulai dieksplorasi tahun 2009 dan dibuka ke publik tahun 2013. (Nhac NGUYEN/AFP)
Seorang pengunjung ambil bagian dalam tur di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, di provinsi Quang Binh, Vietnam pada 19 Januari 2021. Hang Son Doong diperkirakan mampu menampung Kota New York, lengkap dengan 40 gedung pencakar langit. (Nhac NGUYEN/AFP)
Foto pada 18 Januari 2021 menunjukkan seorang pengunjung di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, selama tur di provinsi Quang Binh, Vietnam. Son Dong dalam bahasa Vietnam artinya sungai gunung, karena di dalamnya terdapat aliran sungai deras yang mengalir. (Nhac NGUYEN/AFP)
Foto pada 18 Januari 2021 menunjukkan seorang pengunjung di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, selama tur di provinsi Quang Binh, Vietnam. Wisatawan bisa menemukan stalagmit setinggi 70 cm hingga hutan yang berada di dalam gua ini. (Nhac NGUYEN/AFP)
Pengunjung menuruni gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, salama tur di provinsi Quang Binh, Vietnam pada 19 Januari 2021. Perjalanan menuju Gua Han Son Doong hampir memakan waktu setengah hari menembus hutan dengan pepohonan lebat. (Nhac NGUYEN/AFP)
Foto pada 17 Januari 2021 menunjukkan pengunjung di gua Son Doong, salah satu gua alam terbesar di dunia, selama tur di provinsi Quang Binh, Vietnam. Saat ini, gua Son Doong telah menjadi destinasi paling menawan di Asia Tenggara versi UNESCO. (Nhac NGUYEN/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya