Nenek 108 Tahun Penyintas Corona di Italia Disuntik Vaksin COVID-19

Nenek berusia 108 bernama Fatima sudah dinyatakan sembuh dari Corona tahun lalu sebelum menerima vaksin COVID-19

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 19 Jan 2021, 13:00 WIB
Seorang petugas medis menyiapkan suntikan dosis vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Spallanzani di Roma, Italia (27/12/2020). Uni Eropa telah memulai penyuntikan vaksin terkoordinasi untuk memerangi Corona COVID-19. (Xinhua/Andrea Sabbadini)

Liputan6.com, Milan - Seorang wanita lanjut usia lansia penyintas Virus Corona berusia lebih dari 100 tahun di Italia mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pada Senin, 18 Januari 2021, waktu setempat.

Nama nenek tersebut adalah Fatima Negrini. Saat ini dia berumur 108 tahun. Dia diberi vaksin COVID-19 bersama penghuni panti jompo Anni Azurri San Faustino di Milan lainnya.

"Kedatangan vaksin untuknya dan semua tamu serta pekerja, mewakili momen kebahagiaan yang luar biasa dan langkah pertama menuju kembali ke kehidupan sehari-hari yang damai di fasilitas," kata juru bicara panti jompo, Matteo Tessarollo, seperti dikutip dari NDTV pada Selasa (19/1/2021).

Tahun lalu, Negrini dinyatakan sembuh dari infeksi Virus Corona. Surat kabar Corriere della Sera kala itu mengutipnya yang mengatakan: "Tuhan melupakan saya."

Dikutip dari Euronews, Italia telah memulai kampanye vaksinasi COVID-19 sejak 27 Desember 2020, bersamaan dengan hampir semua negara anggota Uni Eropa.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Load More

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Vaksinasi COVID-19 di Italia

Seorang wanita menerima suntikan vaksin virus corona COVID-19 di Rumah Sakit San Filippo Neri, Roma, Italia, 28 Desember 2020. Dalam pelaksanaannya, Italia menggunakan vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech. (Xinhua/Alberto Lingria)

Sejauh ini, Uni Eropa telah memberikan izin penggunaan darurat bagi dua vaksin COVID-19 yaitu buatan Pfizer/BioNTech dan Moderna. European Medicines Agency menyatakan bahwa vaksin corona AstraZeneca/Oxford, kemungkinan besar akan disetujui akhir Januari 2021.

Italia berencana melakukan vaksinasi ke 6 juta orang akhir Maret 2021 dan 14 juta orang pada akhir April 2021.

Dilaporkan Anadolu Agency, satu juta orang di Italia telah divaksinasi COVID-19 pada Jumat lalu. Mereka menjadi negara pertama dengan angka tertinggi pemberian dosis pertama di Uni Eropa.

Vaksinasi COVID-19 di Italia sendiri memprioritaskan tenaga kesehatan, serta pekerja dan penghuni panti jompo.

Menurut data otoritas setempat, sekitar 1,46 juta dosis sudah dikirimkan ke seluruh Italia dengan 66 persen telah disuntikkan.

"Tetap pertahankan ini, tetap waspada," kata Perdana Menteri Giuseppe Conte di akun Twitternya pada Jumat waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Infografis Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya