5 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi pada Jumat 15 Januari, Total Jadi 17 Jenazah

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 15 Jan 2021, 20:09 WIB
Tim forensik menurunkan kantong jenazah berisi serpihan Sriwijaya Air SJ 182 dan diduga tubuh korban dari ambulans di RS Polri, Jakarta, Minggu (10/1/2021). RS Polri menerima tiga kantong jenazah berisi serpihan pesawat dan diduga tubuh korban untuk diidentifikasi. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Tim Disaster Victim Identfication (DVI) Polri kembali mengidentifikasi korban pesawat Sriwijaya Air PK SJ 182. Hari ini, Jumat (15/1/2021), tim berhasil mengenali lima korban pesawat rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu tersebut.

"Hari ini berhasil identifikasi korban sebanyak lima korban," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono terkait korban Sriwijaya Air SJ 182 di RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat sore.

Rusdi merinci, lima korban yang berhasil diidentifikasi hari ini adalah Toni Ismail (59), Dinda Amelia (15), Isti Yudha Prastika (34), Putri Wahyuni (25), dan Rahmawati (59).

"Tim menerima 155 kantong jenazah. Sampel DNA sudah untuk 62 korban, jadi sudah lengkap sampel DNA untuk seluruh korban. Sampel DNA sudah 140 sample DNA," jelas Rusdi.

Dengan penambahan lima tersebut, maka total jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil diidentifikasi sudah berjumlah 17 korban.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

6 Korban Teridentifikasi Sebelumnya

Sehari sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari ini, Kamis (14/1/2021).

"Tim telah melakukan rekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi enam korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis.

Dia membeberkan, enam jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 itu teridentifikasi sebagai Ricko (32), Ihsan Adlan Hakim (33), Supianto (37), Pipit Priyono (23), Mia Tresetyani (23), dan Yohanes Suherdi (37).

Enam jenazah tersebut teridentifikasi dari dua metode yang berbeda. Empat jenazah berhasil dikenali melalui sidik jari, sementara dua lainnya melalui DNA.

"Untuk rekonsiliasi tadi ada yang berasal dari sidik jari dan identifikasi melalui DNA," kata Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri Kombes dr Ratna.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya