Wali Kota Manado Jamin Layanan Kesehatan Gratis untuk Ratusan Ribu Warga

Selain melindungi 110 ribu warga Kota Manado dalam pelayanan kesehatan gratis di tahun 2021 mendatang, Lumentut juga menjamin 3 rumah sakit daerah di Kota Manado akan berjalan maksimal dan profesional.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 25 Nov 2020, 07:00 WIB
Rumah Sakit Daerah Khusus (RSDK) Mulut dan Gigi Manado.

Liputan6.com, Manado - Warga Kota Manado dipastikan tidak hanya akan menerima pelayanan kesehatan gratis yang bersumber dari pembiayaan APBN. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menjamin pihaknya akan memberikan proteksi pelayanan kesehatan gratis kepada 110 ribu warga kota Manado melalui program Universal Coverage.

“Program Universal Coverage adalah program pelayanan kesehatan yang paling strategis dan efektif, ketika dunia termasuk warga Kota Manado masih berada dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19,” ujar Lumentut, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan, melihat kondisi tersebut, dan pandemi belum bisa diprediksi kapan berakhir, pelayanan kesehatan menjadi prioritas dalam APBD Kota Manado tahun 2021.

Selain melindungi 110 ribu warga Kota Manado dalam pelayanan kesehatan gratis di tahun 2021 mendatang, Lumentut juga menjamin 3 rumah sakit daerah di Kota Manado akan berjalan maksimal dan profesional. Tiga rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Daerah Khusus (RSDK) Mulut dan Gigi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta Rumah Sakit Ibu dan Anak.

“Kita harus bangga karena RSDK Mulut dan Gigi milik Pemkot Manado prasarananya paling canggih dan lengkap di Sulawesi,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya