Makan di Restoran Padang, Pria Curhat di Medsos Dapat Sambal Sedikit

Makan Nasi Padang tanpa sambal membuat hidup pria ini terasa hambar.

oleh Henry diperbarui 17 Nov 2020, 07:03 WIB
Erick Thohir menyebutkan sejumlah rumah makan Padang favoritnya di Jakarta (Dok.Instagram/@https://www.instagram.com/p/Bwop_Okg-1f/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta -  Siapa tidak kenal dengan hidangan khas Nasi Padang. Meski Padang merupakan ibu kota Sumatra Barat, tapi masakan khas mereka di daerah mana saja hampir selalu dilabeli Nasi Padang atau Masakan Padang.

Selain punya aneka ragam lauk yang khas, sambal dari hidangan yang satu ini juga menjadi buruan untuk menemani lauk seperti rendang, gulai ikan maupun ayam bakar. Tapi, beberapa rumah makan Padang terkadang hanya memberi sedikit sambal tersebut.

Hal ini pun menyebabkan kekecewaan yang mendalam, salah satunya oleh seorang lelaki bernama Hugo Alzaiddan. Ia mencurahkan pengalamannya makan Nasi Padang dalam video yang diunggah ke TikTok pada 2 November 2020.

"Teruntuk semua penjual nasi padang di mana pun kalian berada, dari sabang sampai Merauke. Listen to me! Tau nggak, kita orang Padang beli makanan Padang karena kita pengen merasakan masakan Padang," ucapnya dalam video tersebut.

"Otomatis di dalam masakan Padang itu ada sambalnya, ada kuahnya, ketika kalian pelit memberikan itu kita sama saja seperti tidak makan masakan padang," sambungnya.

"Buat apa kita bayar, buat apa kita beli. Tolong, tidak mungkin setiap kita belanja pesan ke gojeknya, kasih sambal, kasih sambal, udah sering itu terjadi. Ketika kita makan kita nggak menikmati itu, hambar rasanya hidup ini tanpa sambal," ujarnya lagi.

"Jadi tolong kalian kalau mau pelit sambal nggak usah jual nasi padang, jual steik. Jual apa kek yang nggak perlu mengeluarkan sambal. Udah itu aja, kecewa gua sebagai orang Padang," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Beli Sambal Terpisah

Makan di Restoran Padang, Pria Curhat di Medsos Dapat Sambal Sedikit. (dok. TikTok@hugoalzaiddan90/https://www.tiktok.com/@hugoalzaiddan90/video/6890450873600838914/Henry)

Video yang sudah dilihat lebih dari hampir 274 ribu orang itu pun viral dan mengundang berbagai komentar dari warganet lainnya. Banyak yang merasakan pengalaman yang sama. Tak sedikit pula yang menyarankan membeli sambal terpisah.

"Iya bener kalo saya beli nasi Padang selalu bilang, banyakin sambelnya ya bang. Kalau gak di ingetin pasti di kasih dikit sambelnya," kata @yuliapriani.

"Aku penjual nasi padang sering risih denger pelanggan suka nyinyir cabenya dibanyakin yah. Tapi duitnya nggak mau dibanyakin mau banyak kuah banyak sambel," timpal akun @IRmaShine.

"Itu terjadi hanya pada penjualan online yah gaes. Kalau di resto nya langsung mah, bisa nambah seenak kita. Orang Padang baik-baik dan royal kok," komentar akun @cafe.ketemuan.

Selain bumbunya yang sangat nikmat, masakan Padang juga memiliki beragam menu istimewa. Sambal hijau dan merahnya kian menggugah semangat makan. Rasanya tak lengkap menyantap Nasi Padang tanpa sambalnya yang khas.

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya