Top3: Penjualan Mobil di ASEAN dan Motor Pertama dengan Sistem Radar

Selama pandemi Covid-19 semua industri terdampak. Tak terkecuali industri otomotif. Sampai akhir tahun, di Indonesia diprediksi penjualan maksimal mencapai 60 persen penjualan tahun lalu. Bagaimana dengan penjualan mobil di ASEAN?

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 08 Okt 2020, 08:08 WIB
Ratusan Mobil yang siap diekspor terparkir di IPC Car Terminal, PT IKT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (11/7/2019). Kemenperin menargetkan ekspor mobil dari Indonesia mencapai 450 ribu unit pada tahun 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19 semua industri terdampak. Tak terkecuali industri otomotif. Sampai akhir tahun, di Indonesia diprediksi penjualan maksimal mencapai 60 persen penjualan tahun lalu. Bagaimana dengan penjualan mobil di ASEAN? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Penjualan Mobil di ASEAN Turun 38 Persen, Indonesia Peringkat Kedua

Penjualan mobil di Asia Tenggara mengalami penurunan karena pandemi virus Corona Covid-19. Berdasarkan data ASEAN Automotive Federation, selama Januari hingga Agustus, penjualan seluruh negara ASEAN ini turun 38,4 persen atau hanya sekitar 1.396.972 unit dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.268.608 unit.

Masih berdasarkan data tersebut, Thailand masih menjadi pemuncak klasemen penjualan mobil sepanjang delapan bulan tahun ini, dengan penjualan sebanyak 456.858 unit atau turun 33,4 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 685.652 unit. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

2. Motor Pertama dengan Sistem Radar, Ducati Multistrada V4 Mulai Diproduksi

Selain mengumumkan produksi Multistrada V4, Ducati juga menegaskan bila motor terbarunya itu akan menjadi kendaraan roda dua pertama yang dilengkapi dengan sistem radar di bagian depan dan belakang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (7/10/2020), terjual ratusan unit kendaraan, Ducati Multistrada menjadi salah satu model paling sukses pabrikan otomotif asal Italia tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Mobil Listrik Asal Tiongkok Ini Mirip VW Kombi

Menjiplak desain dari mobil-mobil yang sudah terkenal di pasar global seperti sebuah hal yang biasa di Tiongkok. Hal itu terus saja terjadi dan yang terbaru adalah sebuah mobil yang perawakannya mirip dengan VW Kombi.

Melansir Carscoops, produsen mobil asal Cina, Songsan Motors baru saja meluncurkan MPV bergaya retro dengan desain yang mirip VM Kombi. Mobil tersebut dinamai Summer. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

Infografis Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya