Gara-Gara Kebanyakan Gaya Malah Bikin Celaka Orang Lain

Akibat kebanyakan gaya, pengendara motor ini justru bikin celaka pengguna jalan lain.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Sep 2020, 13:33 WIB
Akibat kebanyakan gaya, pengendara motor ini justru bikin celaka pengguna jalan lain. (Instagram @roda2blog)

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kebanyakan gaya, pengendara motor ini justru bikin celaka pengguna jalan lain. Insiden ini terjadi kala seorang pengendara Honda BeAT terjatuh saat melakukan cornering.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @roda2blog tidak disebutkan di mana lokasi insiden itu terjadi. Namun yang pasti, peristiwa itu terjadi di jalan raya di sebuah kawasan pegunungan.

Terlihat dalam video tersebut, pengendara motor berkelir hitam melakukan cornering di jalanan menurun. Entah apa yang terjadi, ia kehilangan kendali dan jatuh.

Nahas, dari arah berlawanan datang motor berkelir putih. Pengendara motor itupun berusaha menghindari motor pengendara banyak gaya tadi yang bergerak liar. Tabrakan tak terhindarkan. Saking kerasnya, ia sampai terpelanting.

Tidak diketahui secara pasti kondisi keduanya pasca kecelakaan tersebut. Namun yang pasti motor keduanya mengalami kerusakan cukup parah akibat kerasnya benturan.

Ya, aksi cornering atau menikung bak seorang pembalap banyak dilakoni bikers nakal di Tanah Air. Mereka biasanya melakukan itu saat Minggu pagi atau Sunmori (Sunday Morning Ride).

Meski mengenakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, hingga sepatu, aksi bikers dalam melakukan cornering di jalan raya merupakan hal yang salah. Tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga pengguna jalan lainnya.

 

Load More
2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Aksi seperti ini bukan lah sesuatu yang baru dan bahkan sudah banyak memakan korban jiwa. Namun hal itu tidak menyurutkan niat bikers nakal untuk pamer keahliannya dalam melakukan cornering.

Peristiwa nahas tadi pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"Banyak gaya, bikin celaka orang. astaghfirullah," kata @andri.acong007

"Semoga yang nabrak diterima disisi-Nya. Dan yang ditabrak dapat rejeki yang berlimpah. Amin," kometar @miko.infopajak

"Emg betul dia salah miring² di jalan tapi skill masih blm mumpuni, cuman jgn terlalu di hujat jga.. kasian kan udh celaka, harus ganti rugi biaya rs dan mtr org, dihujat, motornya ancur lagi. Doakan saja smoga dia bisa belajar dr kejadian sblmnya," ujar @bbybrammm

3 dari 3 halaman

Simak Videonya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya