Pilunya Isi Diary Sulli Sebelum Meninggal, Merasa Tak Dicintai

Simak isi diary yang ditulis sendiri oleh Sulli.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 12 Sep 2020, 21:00 WIB
Simak isi diary yang ditulis sendiri oleh Sulli.

Liputan6.com, Jakarta - Dokumenter berjudul Why Were You Uncomfortable With Sulli? telah tayang pada Jumat (11/9/2020). Dokumenter ini memperlihatkan fakta-fakta yang baru diketahui sebelum ia meninggal dunia pada 14 Oktober 2019 lalu.

Salah satu yang diungkap dalam dokumenter ini adalah isi diary yang Sulli tulis di usia remaja. Dari kalimatnya, penyanyi "Hot Summer" ini seolah merasa tidak percaya diri.

"Aku sudah lama tidak menulis di buku harian ini. Hari ini, aku bermimpi gigi saya tanggal. Aku merasa sedih. Aku pergi ke tempat rekaman dan melihat video diriku sendiri, dan aku terlihat… sangat kotor dan jelek," tulisnya seperti dilansir dari Koreaboo.

"Aku merasa malu memikirkan orang-orang akan menunjuk dan mengevaluasiku. Mengapa aku tidak bisa lebih percaya diri? Jika dipikir-pikir, sepertinya aku masih dipengaruhi oleh luka yang masih ada di hati sejak lama, meskipun tidak dapat mengingatnya dengan baik," sambung Sulli

 

2 dari 4 halaman

Hubungan dengan Orangtua

Sulli (Soompi)

Sahabat mendiang Goo Hara ini lalu mengungkap bagaimana hubungan dengan ayah dan ibunya. Kedua orangtua Sulli sendiri telah berpisah sejak ia masih kecil.

"Aku tidak pernah menerima cinta yang tak terbatas. Ayah meninggalkanku meskipun aku tidak melakukan kesalahan apa pun. Aku merasa seperti ibu akan pergi juga jika aku berperilaku buruk. Ini membuatku melupakan diriku sendiri dan mengikuti pendapat dan keinginannya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Lebih Bahagia

Sulli dan Choiza [foto: instagram/jin_ri_sul]

Namun pada 2014 ketika berpacaran dengan Choiza, Sulli tampak lebih bahagia. Dia merasa lebih dicintai.

"Hari ini aku ke salon kuku bersama Jaeho Oppa (Choiza). Senang karena rasanya kami menemukan hal lain yang bisa kami lakukan bersama. Aku tidak membutuhkan apa-apa lagi," tulisnya.

"Tidak peduli apa yang terjadi nanti atau apa yang orang katakan, aku sangat bahagia sekarang. Aku sangat bahagia dan tidak ingin melewatkan emosi yang aku rasakan, aku ingin mengingat semuanya," lanjut pemilik nama asli Choi Jinri itu. 

4 dari 4 halaman

Choiza di Mata Sulli

Sulli (Instagram/ jelly_jilli)

Di matanya, Choiza adalah pria yang sangat baik hati, pintar, bijaksana, dapat dipercaya dan hangat. Menurutnya, tak ada alasan untuk tidak mencintai orang seperti Choiza.

"Dia sangat berharga. Dia mungkin akan menjadi orang yang paling berharga bagiku selama sisa hidupku. Aku senang. Aku sangat diberkati setelah bertemu dengannya. Inilah kebahagiaan," Sulli mengakhiri.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya