Sidak ke Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Temukan Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

Gatot menerangkan, kehadirannya juga untuk membagi-bagikan masker kepada warga, sekaligus melihat kesiapan Stasiun Tanah Abang dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 11 Sep 2020, 10:14 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memantau pergerakan warga di Stasiun Tanah Abang. (Dok: Polri/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020). 

Dia mengatakan, sebagian besar pengguna jasa kereta api rel listrik telah mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker.

"Saya ke sini untuk melihat bagaimana masyarakat yang datang dari berbagai daerah ke Jakarta. Kalau kita lihat tadi hampir semua masyarakat sudah menggunakan masker hanya beberapa orang sajalah yang kita tertibkan,” kata Gatot.

Gatot menerangkan, kehadirannya juga untuk membagi-bagikan masker kepada warga, sekaligus melihat kesiapan Stasiun Tanah Abang dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) ini juga memberikan apresiasi kepada pengelola stasiun Tanah Abang yang telah membuat aturan ketat dalam penerapan protokoler kesehatan. 

"Ketika antrian jaraknya ada, ada pembatasan di dalam kereta. Salah satu gerbong kalau penuh bisa 200 orang. Itu sudah dibatasi 74 orang dengan menggunakan masker dan protokol Covid-19,” ucap itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Masker Jadikan Gaya Hidup

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memantau pergerakan warga di Stasiun Tanah Abang. (Dok: Polri/Ady Anugrahadi)

Dalam kesempatan ini, Gatot meminta TNI-Polri dan Satpol PP untuk terus mensosialiasikan pentingnya penggunaaan masker. Gatot berharap ke depan masker menjadi budaya baru di dalam new normal.

"Masker menjadi satu gaya hidup. Saya pernah bilang kemarin anggota polri wajib pakai masker dan punya cadangan jadi kalau ada yang tidak masker bisa diberikan ke orang tersebut," ucap dia. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya