Bebas dari Penjara, Reza Bukan Kagum Ada Ganjil Genap di Jalanan

Reza Bukan bebas lebih cepat, tepatnya pada 18 Agustus 2020.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 01 Sep 2020, 09:30 WIB
Reza Bukan (Instagram/ @rezbuk)

Liputan6.com, Jakarta - Reza Bukan diketahui ditangkap pada akhir Juni 2018 lalu di kediamannya, di Casa Jardin Blok F, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, sepulang dari lokasi syuting. Reza Bukan kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Reza Bukan kemudian divonis 4 tahun 6 bulan atas kesalahannya itu. Namun di tengah waktu hukumannya, Reza Bukan mendapat asimilasi Covid-19.

Reza Bukan bebas lebih cepat, tepatnya pada 18 Agustus 2020. Hal itu diketahui melalui video vlog di kanal YouTube Augie Fantinus pada Senin (31/8/2020).

"Putusan gue 4 tahun 6 bulan, mendapatkan asimilasi tanggal 18 Agustus dan gua begitu kaget dan begitu syok," kata Reza Bukan.

 

2 dari 5 halaman

Hal Baru

Reza Bukan (Instagram/ @rezbuk)

Saat ini, Reza Bukan telah kembali ke keluarganya dan menjalani aktivitasnya seperti biasa. Lucunya adalah, Reza Bukan menemukan banyak hal baru yang ia lewatkan selama di dalam penjara.

 

3 dari 5 halaman

Ganjil-Genap

Reza Bukan (Instagram/ @rezbuk)

"Pada saat lu keluar, hal apa yang lu ternyata baru tau?" tanya Augie Fantinus.

"Sebenarnya yang gue kagum sih sama jalanan aja sih, ganjil-genap yang terutama, dua tahun gue di dalem. Terakhir itu masih 3 in 1, tapi mau ke ganjil-genap," jawab Reza Bukan yang langsung ditertawakan Augie Fantinus.

 

4 dari 5 halaman

Terjebak

Reza Bukan dan Augie Fantinus. (YouTube Augie Fantinus)

Bahkan, Reza Bukan sempat terjebak di jalanan karena aturan ganjil-genap tersebut. Alhasil,ia harus menunggu waktu ganjil-genap selesai baru bisa melewati jalanan.

"Begitu gue ngalamin kemarin ganjil-genap, sampe gue nungguin dulu sampe jam 9, setelah jam 9 baru bisa lewat. Gue ngabisin waktu gue di jalan raya buat nungguin gini," cerita Reza Bukan.

 

5 dari 5 halaman

Tisu Otomatis

Reza Bukan

Tak hanya itu saja, Reza Bukan juga kaget menemukan mesin tisu otomatis yang tersedia di tempat cuci tangan.

"Terus gue baru tahu sekarang tisu otomatis sekarang ya. Gue abis cuci tangan, 'ih cuma satu (tisu), pelit amat'. Ternyata emang begitu, (setelah diambil) keluar otomatis tuh. Mengagumkan," kata Reza Bukan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya