Sepeda Motor Listrik Gesits Mulai 'Mengaspal' di Bali

Gesits motor listrik yang sudah mulai beredar di Bali. kini, banyak dicari masyarakat. terlihat dari unit yang terjual sudah mencapai puluhan.

oleh Dewi Divianta diperbarui 02 Sep 2020, 17:28 WIB
Motor Listrik Gesits Hadir di Bali (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta saat menghadiri soft opening Dealer Gesits mengatakan kehadiran motor listrik Gesits adalah peluang yang sangat baik untuk mengajak masyarakat sadar lingkungan dan memperbaikinya. Dengan cara mengurangi penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar BBM yang tentu saja asap polusinya sangat merusak lingkungan.

“Kerjasama dengan motor listrik Gesits ini sudah sejak lama. Sayang terjadi Covid. Kalau tidak pasti ramai ini dan jadi ini peluang yang sangat baik, karena masyarakat Bali sadar dengan lingkungan dan memperbaikinya,” katanya di Denpasar, Jumat (28/8/2020).

Kendati, masih dalam masa pandemi Covid-19, Ia optimis hadirnya motor listrik Gesits ini akan menjadi kendaraan buruan bagi masyarakat Bali. Selain untuk menjaga lingkungan faktor keamanan bisa menjadi alasan utama agar masyarakat tertarik menggunakan motor listrik tersebut.

“Perkembangan teknologi ke depan ini kan semakin berkembang. Apalagi sudah digital, maka akan lebih aman dari kasus pencurian karena akan cepat terdeteksi,” tuturnya.

“Melalui motor listrik ini (Gesits) jadi tidak tergantung hanya dengan pariwisata saja. Akan tetapi menjadi momentum Perusda Bali untuk membangun industri kendaraan listrik dan mampu menyuplai ke daerah lain. Bisa menjadi sumber pendapatan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, CEO PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti menjelaskan, suku cadang motor listrik ini sudah tersedia. Bahkan, bulan depan pihaknya akan mendatangkan Gesits yang telah di-custom atau modifikasi.

“Bulan depan kami akan menghadirkan Gesits yang sudah dimodifikasi, dan juga lengkap dengan berbagai varian warna yang menarik. Untuk itu, saya harap dukungan Pemerintah Bali, perusahaan-perusahaan yang ada, dan juga masyarakat agar mau beralih dan mencintai produk karya anak bangsa,” ucapnya. 

 "Sudah terjual 28 unit. Kemarin PLN membeli 11 unit sebagai kendaraan operasional mereka, kemudian Dishub, BPD Bali, serta beberapa perusahaan swasta. Gesits cukup di charge tiga jam saja, motor listrik ini sudah bisa dipakai dan mampu menempuh jarak hingga 50 km. Gesits G1 dengan mesin 125 cc ini, harga on the road hanya Rp 27,5 juta," ujar dia. 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya