Cocok untuk Wanita, Ikuti 10 Tips Ini Agar Penampilan Terlihat Lebih Muda

Tips penampilan bagi wanita untuk terlihat lebih muda.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 05 Agu 2020, 21:00 WIB
Ilustrasi awet muda. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita berpikir tentang upaya agar tetap terlihat muda, kita tentu akan langsung terpikir akan berbagai jenis perawatan kulit.

Namun, tanpa disadari sebenarnya ada banyak hal mulai dari gaya rambut hingga bulu mata yang bisa berdampak besar pada penampilan Anda. 

Berpenampilan muda bisa didukung oleh cara Anda berpakaian atau cara Anda merias wajah.

Mengutip laman Bright Side, Rabu (5/8/2020), berikut adalah 10 tips berpenampilan agar terlihat lebih muda:

2 dari 11 halaman

1. Jangan Mengenakan Make Up Terlalu Tebal

Ilustrasi Foto Alat Make Up (iStockphoto)

Menggunakan kontur wajah telah menjadi tren dan banyak dari Anda mungkin secara teratur melakukannya, lantaran berpikir itu akan memberi Anda tampilan yang lebih halus.

Namun, ini bukan pilihan yang baik jika Anda ingin terlihat lebih segar.

Anda juga harus menghindari penggunaan maskara pada bulu mata bagian bawah karena ini dapat membuat bayangan dan memberi Anda lingkaran hitam palsu - bahkan dapat menarik mata Anda ke bawah.

3 dari 11 halaman

2. Gunakan Ukuran Pakaian Dalam yang Tepat

Ilustrasi Bra (iStockphoto)

Gunakan ukuran bra yang pas.

Pertama -tama, itu akan membantu Anda tampil dengan postur tubuh Anda. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan juga lebih langsing.

Bra yang longgar dapat menyebabkan payudara Anda turun. 

4 dari 11 halaman

3. Gunakan Tabir Surya saat Mengemudi

Ilustrasi mengemudi (dok. Pixabay.com/Pexels/Putu Elmira)

Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengemudi, sedangkan jendela mobil tidak melindungi dari sinar matahari yang berbahaya, Anda kemungkinan akan memiliki lebih banyak kerutan di satu sisi.

Itu sebabnya Anda tidak boleh mengendarai mobil Anda tanpa menerapkan tabir surya terlebih dahulu. Penting untuk tidak bergantung pada SPF yang dimiliki oleh fondasi make-up Anda, gunakan setidaknya SPF 15 dan selalu oleskan pada wajah dan leher Anda.

5 dari 11 halaman

4. Gunakan Alis yang Tebal

Ilustrasi Alis (Sumber: Unsplash)

Seiring bertambahnya usia, kita akan mulai kehilangan rambut, termasuk alis.

Biarkan alis Anda tumbuh lebih tebal atau belajar untuk mengisinya secara alami menggunakan makeup. Dengan demikian, Anda bisa tampil dan terlihat lebih muda. 

6 dari 11 halaman

5. Gunakan Lipstick Merah

Pastinya di dalam tas makeup atau kotak makeup di rumah seorang wanita mempunyai lebih dari satu jenis lipstik yang dipakai setiap hari. (Istock)

Seiring bertambahnya usia, garis-garis alami di sekitar bibir kita memudar. Hal itu menjadi alasan mengapa lebih baik menggunakan lipstik merah.

Tidak hanya karena warna ini melambangkan jiwa muda, tetapi juga feminitas, seksualitas, kecantikan dan kesehatan.

7 dari 11 halaman

6. Lentikkan Bulu Mata

Ilustrasi bulu mata lentik. (Boldsky.com)

Meskipun ini tampak sederhana, ini sebenarnya dapat banyak membantu Anda.

Melentikkan bulu mata akan membuka mata Anda dan membuat Anda terlihat lebih awet muda.

Coba oleskan bedak bayi sebelum Anda menggunakan maskara. 

8 dari 11 halaman

7. Pakai Blush On dengan Benar

Ilustrasi Penggunaan Blush On Credit: freepik.com

Oleskan perona pipi setinggi tulang pipi dan jangan menggunakannya di cekungan pipi. Seiring bertambahnya usia, wajah akan kehilangan lemak dan pipinya secara alami akan sedikit lebih kendur. Ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan menekankan bagian tersebut adalah pilihan yang buruk.

9 dari 11 halaman

8. Selalu Perhatikan Postur Tubuh Anda

ilustrasi duduk terllau lama/Photo by Thought Catalog on Unsplash

Postur yang buruk dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Hindari membungkuk saat duduk di kursi atau berdiri. Saat berbicara di telepon, jangan memegangnya dengan bahu Anda. Selain itu, kenakan tas yang tidak penuh dengan barang, dan angkat barang berat dengan hati-hati.

Kebiasaan ini tidak hanya akan menghasilkan tampilan yang lebih muda, tetapi juga dapat membantu mengatasi sakit punggung, leher dan bahu, sakit kepala, kesulitan bernapas, dan kelelahan.

10 dari 11 halaman

9. Kenakan Pakaian dengan Warna Terang

Wanita yang dikenal dengan perannya sebagai 'Bawang Merah' ini tampak cantik dengan blouse berwarna merah terang ini. (Liputan6.com/IG/@ramadhaniabakrie)

Hiasi lemari Anda dengan warna-warna meriah seperti hijau, biru, putih, atau oranye. Warna-warna seperti itu akan mencerahkan wajah Anda dan memamerkan kecantikan Anda.

Singkirkan pakaian Anda yang bernada netral, abu-abu, dan hitam - sementara warna itu bisa membuat Anda terlihat lebih ramping, itu juga bisa membuat Anda bertambah tua.

Namun, jika Anda masih ingin mengenakan celana dan kaos berwarna gelap, Anda harus menggunakan perhiasan cerah atau aksen warna-warni lainnya.

11 dari 11 halaman

10. Pilih Gaya Rambut yang Tepat

ilustrasi poni pendek | unsplash.com/@seteales

Poni panjang akan menyembunyikan proses penuaan. Ini karena itu akan melembutkan fitur wajah Anda, menempatkan fokus pada mata Anda, dan menyembunyikan kerutan atau garis-garis halus. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya