Kaget Rumahnya Dirampok, Adik Acha Septriasa Menangis dan Tak Mau Bicara

Hingga kini adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, hanya bisa menangis mendapati rumahnya kerampokan.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 02 Agu 2020, 20:00 WIB
Juwita Maritsa (Sumber: Instagram/@jmaritsas)

Liputan6.com, Jakarta - Rumah adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, disambangi perampok. Kejadian berlangsung saat adik Acha Septriasa berkunjung ke rumah orangtuanya untuk merayakan Iduladha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

Karena kejadian tersebut, uang tabungan, maskawin serta barang berharga milik Juwita Marista raib. Ibunda Acha Septriasa, Rita Emza mengatakan, jika ditotal secara keseluruhan putrinya merugi sekitar 500 juta rupiah.

"Kalau dihitung kasarnya sekitar 500 juta rupiah," beri tahu Rita Emza saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Minggu (2/8/2020) petang.

2 dari 5 halaman

Syok Berat

Perempuan berdarah Minang, Padang, Sumatra Barat itu berperan sebagai Roekmini adik RA Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo, yang berasal dari daerah Jepara, Jawa Tengah. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mendapati rumahnya diacak-acak perampok, Juwita Maritsa syok berat. Ia hanya bisa menangis meratapi harta bendanya hilang. Sejumlah barang berharga itu merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

 

3 dari 5 halaman

Menangis, Tak Mau Bicara

Juwita Maritsa, adik dari Acha Septriasa ini sempat membintangi film layar lebar Love is Cinta pada tahun 2007. Film ini juga yang menjadi awal debut Juwita Maritsa. (Liputan6.com/IG/jmaritsas)

"Kasihan adiknya (Acha Septriasa) enggak mau ngomong dan cuma menangis saja," Rita Emza menggambarkan kondisi putrinya. Banyak media yang menghubungi Juwita Maritsa untuk menanyakan rumahnya yang kemalingan.

4 dari 5 halaman

Enggan Diwawancara

Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)

Hingga kini, ia belum bersedia lantaran masih dihantui rasa tahut akibat kejadian tersebut. "Makanya saya enggak bisa memaksakan adiknya ada wawancara. Kita sedang syok dan rasa takut jadinya," Rita Emza menyambung.

 

5 dari 5 halaman

Harapan Rita

Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)

Rita Emza berharap polisi segera menangani kasus perampokan yang menimpa anaknya. Apalagi tindakan kriminal tersebut terjadi saat kondisi ekonomi makin sulit akibat wabah Corona Covid-19.

"Semoga pihak kepolisian mencari dan menangkap pelaku. Kita mewakili suara rakyat," imbuhnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya