Sederet Aturan Liburan ke Ancol di Tengah Pandemi Corona

Tempat rekreasi dan liburan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, telah kembali dibuka mulai hari ini, Sabtu (20/6/2020).

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 20 Jun 2020, 13:27 WIB
Petugas menyemprotkan disinfektan area Sea World, Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara. Hal ini sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Tempat rekreasi dan liburan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, telah kembali dibuka mulai hari ini, Sabtu (20/6/2020). Namun, ada sejumlah aturan baru yang dipatuhi para pengunjung.

Departement Head Corporate CommunicationTaman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari memyampaikan, selama masa operasional terbatas, pihaknya tidak melayani pembelian tiket di loket Ancol secara tunai.

"Pembelian tiket hanya data dilakukan secara daring atau online melalui website resmi Ancol," tutur Rika dalam keterangannya, Sabtu.

Adapun caranya, lanjut Rika, pengunjung dapat membuka website www.ancol.com dan klik menu tiket. Di sana akan ada sejumlah pilihan, berikut tanggal reservasi kunjungan. Pembelian tiket sudah mencakup tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi.

"Bila kuota telah habis, maka bisa memilih tanggal lainnya," jelas dia.

Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut. Pengunjung wajib mengisi data diri dan formulir pernyataan yang tercantum dalam website.

"Selama masa PSBB transisi, manajemen hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol. Di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19," kata Rika.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Aturan Lanjutan

Manajemen Ancol turut menerapkan peraturan kepada pengunjung di antaranya selalu menggunakan masker selama berada di area publik, dilarang membawa anak berusia kurang dari 5 tahun, melakukan budaya etika batuk atau bersin dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin, dan buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah.

Kemudian tetap menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan, baik menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka seperti mata, hidung, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum dicuci menggunakan sabun atau hand sanitizer.

"Tetap memperhatikan jaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain," Rika menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jam Operasional

Berikut informasi jam operasional unit rekreasi yang sudah dibuka di Ancol:

1. Pintu Gerbang Ancol pukul 06.00-18.00 WIB

2. Pantai dan Kawasan Ancol pukul 06.00-20.00 WIB

3. Dunia Fantasi pukul 10.00-17.00 WIB

4. Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pukul 09.00-17.00 WIB

5. Allianz Ecopark pukul 07.00-17.00 WIB.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya