4 Bintang Arema FC Paling Bersahabat, Rajin Menyapa Suporter di Media Sosial

Arema FC merupakan salah satu klub dengan basis pendukung besar. Kondisi tersebut turut memengaruhi pemain.

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 15 Jun 2020, 21:30 WIB
Arema FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta - Arema FC merupakan salah satu klub dengan basis pendukung besar. Kondisi tersebut turut memengaruhi pemain. 

Mereka bakal dielu-elukan saat bermain, atau bahkan dikerubuti ketika bertemu di tempat umum. Bukan hanya di dunia nyata, pemain Arema FC juga terkenal di media sosial.

Instagram, Twitter, dan akun media sosial lain milik pemain langsung dibanjiri pengikut. Hal itu tak mengherankan karena Arema punya basis suporter besar di Indonesia, yakni Aremania.

Tapi, tidak semua pemain tim berjulukan Singo Edan ini aktif menyapa fans lewat media sosial. Contohnya, strker Jonathan Bauman kini jadi pemain dengan followers Instagram terbanyak, 427 ribu.

Dia tidak rutin posting foto atau story di instagram atau media sosial lainnya. Justru sejumlah pemain lokal yang selama ini aktif berkomunikasi dengan fansnya.

Berikut empat pemain Arema FC yang aktif di media sosial untuk berkomunikasi dengan Aremania.

2 dari 5 halaman

Hendro Siswanto

Wawancara Eksklusif - Hendro Siswanto. (Bola.com/Dody Iryawan)

Gelandang Arema FC kelahiran Tuban, Jawa Timur 30 tahun silam ini sangat aktif mengunggah foto dan vidio di Instagram. Dulu, dia juga aktif di Facebook dan Twitter.

Belakangan Hendro lebih aktif posting untuk memperkenalkan channel YouTube miliknya, yakni keluarga 12.

Sebelum memiliki channel YouTube, Hendro aktif posting aktivitas keseharian bersama anak kembar dan istrinya.

Selain itu, mantan pemain Persela Lamongan ini juga suka memotret. Sehingga dia aktif membagikan karyanya di medsos. Jika melihat pengikutnya di Instagram, Hendro ada di urutan keempat dengan 252 ribu followers.

3 dari 5 halaman

Hanif Sjahbandi

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebenarnya Hanif bukan pemain yang aktif bermedia sosial. Dia cenderung pasif dan menggunakan akun instagramnya hanya untuk melihat foto dan beberapa update berita.

Terbukti, postingannya baru 162. Ini cisa dibilang paling sedikit diantara pemain dengan jumlah followers besar. Hanif jadi pemain Arema FC kedua dengan pengikut terbanyak di Instagram, yakni 421 ribu followers.

Namun sejak pandemi virus corona, Hanif sangat aktif di instagram. Pasalnya, dia baru membuat channel YouTube dengan pemain Timnas Indonesia U-22, Rendy Juliansyah.

Postingan di instagramnya kini banyak yang mengulas hasil interview di channel YouTube itu. Sayangnya, dia jarang membalas komentar fans karena memang jumlahnya terlalu banyak.

4 dari 5 halaman

Ahmad Alfarizi

Pemain Arema FC, Ahmad Alfarizi, melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/3). Latihan ini persiapan jelang perempat final Piala Presiden 2019 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Ahmad Alfarizi punya pengikut lumayan besar di Instagram, yakni 282 ribu. Bek kiri Arema FC yang akrab disapa Jhon ini memang tidak setiap hari posting foto.

Namun, dia sering pasang instastory tentang aktivitas terkini. Itu yang membuat followers instagramnya terus bertambah setiap hari. Apalagi di tengah pandemi virus corona, Aremania juga ingin mengikuti perkembangannya.  

Di antara pemain senior Arema, bek 30 tahun ini masih bertahan dengan instagram. Dia belum punya rencana membuat channel YouTube seperti rekannya yang lain. Jadi satu-satunya aktivitas untuk menyapa fans secara tidak langsung lewat akun instagram terebut.

5 dari 5 halaman

Dendi Santoso

Penyerang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, terjatuh saat berebut dengan pemain Arema FC, Dendi Santoso, pada laga final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Belakangan ini, Dendi Santoso makin rajin membuat postingan di akun Instagramnya. Hampir sama seperti Hanif, dia baru membuat channel YouTube, Sehingga akun instagramnya dibuat sebagai media promosi untuk channel tersebut.

Sebagai selingan, dia juga beberapa kali posting tentang aktivitas terkini. Terkadang, Dendi juga aktif membalas komentar. Tak jarang, dia bercanda dengan fans atau rekannya sesama pemain.

Dalam kesehariannya, dia memang termasuk pemain dengan selera humor tinggi. Dan itu terbawa di media sosial. Dia masuk dalam lima besar pemain Arema dengan followers terbanyak di Instagram, yakni 250 ribu pengikut. 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi, published 15/6/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya