Hammersonic Digelar Januari 2021, Penonton Wajib Pakai Masker

Tertera juga tanggal manggung Slipknot di Hammersonic, yakni pada 17 Januari 2021.

oleh Ratnaning AsihLiputan6.com diperbarui 11 Jun 2020, 13:40 WIB
Tertera juga tanggal manggung Slipknot di Hammersonic, yakni pada 17 Januari 2021. (Instagram/ hammersonicfest)

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya kepastian mengenai penyelenggaraan Hammersonic datang juga. Jadwal baru pelaksanaan festival musik cadas tersebut telah diumumkan.

Tanggalnya bukan pada tahun ini, melainkan pada 15-17 Januari 2021. Sementara itu lokasi penyelenggaraan tidak berubah, tetap di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. 

Hal ini disampaikan di akun Instagram resmi Hammersonic, Kamis (11/6/2020), lewat unggahan foto Slipknot, salah satu bintang tamu internasional dalam acara musik ini. Tertera juga tanggal manggung Corey Taylor dkk, yakni pada 17 Januari 2021.

Penyelenggara Hammersonic memastikan bahwa event ini digelar dengan mengikuti protokol kesehatan. "Di masa pandemi yang rumit seperti ini, atau dikenal dengan normal baru, kita harus melakukan protokol kesehatan," begitu isi caption unggahan tersebut. 

2 dari 5 halaman

Wajib Masker

Sansan Killing Me Reunion (kanan) bersama CEO Hammersonic, Ravel Junardy (tengah) dan host Gofar Hilman, saat jumpa pers Hammersonic 2020 di Jakarta, Kamis (19/12). (Istimewa)

Nantinya di lokasi konser, penyelenggara akan menggunakan semprotan disinfektan di gerbang masuk area festival penonton. Tak hanya itu, penonton yang hadir juga harus mengenakan masker.

 

3 dari 5 halaman

Cuci Tangan

Hammersonic 2021. (Instagram/ hammersonicfest)

"Dan jangan lupa untuk sering mencuci tangan. Kami akan menyediakan mesin cuci tangan di setiap sudut area festival, perhatikan jarak untuk menjaga jarak dan selalu bawa pembersih tangan Anda sendiri," tutur penyelenggara. 

Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa penjualan tiket akan segera kembali dibuka dalam waktu dekat ini.

4 dari 5 halaman

Awalnya Dijadwalkan Bulan Maret

Sebelumnya, Hammersonic terpaksa menunda penyelenggaraan festival karena pandemi virus Corona. Seharusnya event ini digelar pada 27 - 28 Maret 2020.

Penjadwalan ulang tersebut juga dilakukan setelah berkoordinasi dengan para musisi yang ambil bagian dalam Hammersonic 2020. 

5 dari 5 halaman

Tur Slipknot

Di sisi lain, Slipknot juga telah mengumumkan akan melanjutkan tur Asia mereka pada awal 2021, yang tahun ini tertunda gara-gara Corona. Hal ini diumumkan lewat akun Twitter resmi band ini. 

"Southeast Asia dates have been rescheduled in full for January 2021 including @KnotfestJapan, #SingaporeRockfest, Amoranto Stadium and @hammersonicfest," begitu isi cuitan band ini.

(Antaranews.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya