Top3 Berita Hari Ini: SIKM Berlaku di Tangsel dan Panduan Beli Motor Bekas

Masa PSBB masih berlaku dibeberapa daerah. Jakarta memasuki masa transisi sementara di Tangsel masih berlaku hingga 14 Juni mendatang.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 04 Jun 2020, 19:45 WIB
Petugas gabungan mengarahkan pengendara mobil untuk putar balik saat akan memasuki wilayah Jakarta di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Rabu (27/5/2020). Kendaraan yang menuju Jakarta wajib menunjukkan Surat Izin Keluar atau Masuk (SIKM) untuk menekan penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Masa PSBB masih berlaku dibeberapa daerah. Jakarta memasuki masa transisi sementara di Tangsel masih berlaku hingga 14 Juni mendatang. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Selain Jakarta, SIKM Wajib Dibawa Saat Masuk ke Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewajibkan warga tidak ber-KTP Jabodetabek dan Banten yang keluar masuk wilayah Tangsel, untuk membawa Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

Surat izin tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Banten Nomor 24 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Covid-19 di Banten. Dalam Pasal 19, dimana setiap orang yang masuk dan keluar di wilayah Banten harus memiliki surat izin tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

2. Piaggio Indonesia Tebar Diskon, Cuma Berlaku di Bulan Ini

Piaggio Indonesia menghadirkan program “Live More with A New Start” yang berisikan promo dan diskon menarik. Penawaran spesial ini berlangsung sepanjang Juni 2020.

Paling utama yaitu setiap pembelian Piaggio dan Vespa di diler resmi mereka, pelanggan langsung mendapatkan voucher hingga Rp 5,5 juta. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Jangan Mau Ditipu, Simak Panduan Membeli Motor Bekas

Memiliki harga lebih murah, motor bekas menjadi solusi untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Tersedia beragam situs jual beli online, pembeli wajib memperhatikan beberapa hal saat melakukan transaksi dengan penjual.

Harus dicek terlebih dahulu, jangan sampai motor yang dibeli tidak memiliki performa maksimal karena tidak tahu secara pasti asal usul dan kondisi motor yang akan dibeli. Selengkapnya baca di sini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya