Bergkamp: Arteta Butuh Pemain Berbeda Jika Ingin Arsenal Berjaya

Arteta bergabung ke Arsenal sejak Desember lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat karena kinerjanya tak memuaskan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Jun 2020, 14:00 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat saat Arsenal melawan Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, 29 Desember 2019. Mikel Arteta terkonfirmasi mengidap virus corona COVID-19. (Adrian DENNIS/AFP)

Liputan6.com, London - Dennis Bergkamp percaya Arsenal akan berjaya lagi di bawah Mikel Arteta. Namun legenda The Gunners itu menyebut sejumlah pemain perlu didatangkan agar Arteta sukses.

Arteta bergabung ke Arsenal sejak Desember lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat karena kinerjanya tak memuaskan.

Arteta pun langsung menunjukkan kualitasnya bersama The Gunners. Ia hanya menelan dua kekalahan dari 15 laga dan membuat suasana di ruang ganti semakin positif.

Selain itu gaya bermain Arsenal di bawah Arteta juga disenangi fans. Sebab Arsenal bermain sepak bola menyerang dan menekan seperti era Arsene Wenger.

Meski demikian Bergkamp menilai Arsenal masih banyak kekurangan. Ia berharap manajemen bisa membantu Arteta dengan membeli pemain yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Bergkamp

Pelatih Arsenal Mikel Arteta pergi usai pertandingan Liga Inggris antara Burnley melawan Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Februari 2020. Arteta memutuskan mengambil tes virus corona COVID-19 setelah merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya. (Oli SCARFF/AFP)

"Arteta sedang bekerja keras menerapkan filosofinya. Namun semua butuh waktu dan juga pemain yang berbeda dengan yang ada sekarang," ujar Bergkamp seperti dilansir Evening Standard.

"Saya melihat laga pertama Arteta. Dalam laga itu sangat jelas kalau dia ingin menekan lawan tetapi pemain tengah hanya diam saja, jadi masih ada celah."

"Yang jelas filosofi berbeda akan butuh waktu untuk diterapkan. Sama seperti Wenger di Arsenal dulu," ujar Bergkamp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya