Mobil Mitsubishi Naik Harga Bulan Depan, Ini Bocorannya

Setelah beberapa pabrikan otomotif menaikan harga mobil di bulan Mei, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga akan melakukan revisi pada Juni mendatang.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 19 Mei 2020, 18:36 WIB
Mitsubishi Xpander hadir dengan fitur lengkap dan jadi pilihan kendaraan tepat untuk keluarga Indonesia. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa pabrikan otomotif menaikan harga mobil di bulan Mei, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga akan melakukan penyesuaian pada Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Imam C.C, Executive General Manager Sales & Marketing Group PT MMKSI ketika berbincang dengan awak media secara virtual.

"Kami berencana melakukan penyesuaian harga di bulan depan dan tentunya kami mempertimbangkan dengan daya beli masyarakat," kata Imam di Jakarta.

Selain itu Mitsubishi menegaskan, kenaikan harga harus dilakukan karena Pandemi yang terjadi memberikan pengaruh besar terhadap kondisi pasar otomotif dan nilai tukar rupiah.

"Di Mei ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model di Mitsubishi. Kami di MMKSI sudah sekuat tenaga mempertahankan harga supaya tidak naik, tapi efek global pandemi cukup besar dan mempengaruhi pasar serta kurs sangat terperosok," ujar Imam.

2 dari 2 halaman

Kenaikan Harga Xpander

Kenaikan harga di bulan Juni disebut Imam terjadi mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta.

"Penyesuaian harga itu kami lakukan tidak terlalu tinggi. Kisarannya mulai Rp1 hingga Rp3 juta. Rp1 juta untuk L300 dan Rp3 juta untuk Xpander," tuturnya.

Selain kedua produk tersebut, Imam juga menjelaskan kenaikan harga juga terjadi untuk Mitsubishi Triton. "Pajero Sport tidak ada kenaikan harga," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya