Curhat TXT soal Daur Ulang Lagu Fairy of Shampoo dari Tahun 90-an: Kami Belum Lahir

Anggota TXT mulai ikut ambil bagian dalam produksi lagu dalam album ini.

oleh Ratnaning AsihLiputan6.com diperbarui 20 Mei 2020, 09:30 WIB
Anggota TXT mulai ikut ambil bagian dalam produksi lagu-lagu dalam album ini. (Twitter/ TXT_bighit)

Liputan6.com, Seoul - TXT baru saja comeback dengan album mereka, The Dream Chapter: Eternity, pada Senin (18/5/2020) kemarin. Ada banyak hal menarik dalam comeback kali ini, salah satunya anggota TXT mulai ikut ambil bagian dalam produksi lagu dalam album ini. 

Hal tersebut diungkap oleh grup ini dalam showcase yang digelar di Seoul. 

"Semua personel mencoba menulis musik sendiri setiap kali ada waktu. Kami bekerja keras memasukkan materi baru di album kami berikutnya juga," kata Yeonjun TXT, seperti dilansir dari Yonhap.

 

2 dari 5 halaman

Daftar Lagu

TXT (Twitter/ TXT_bighit)

Mini album Eternity, terdiri dari enam lagu dengan "Can't You See Me ?" sebagai lagu utama album itu.

Di lagu "Maze in the Mirror" Beomgyu bertindak sebagai co-produser. Ada pula "Fairy of Shampoo" sebuah remake dari pop klasik Korea dari tahun 90-an. 

3 dari 5 halaman

Fairy of Shampoo

TXT (Twitter/ TXT_bighit)

Yeonjun lantas menceritakan pengalaman grupnya dalam pembuatan "Fairy of Shampoo", yang dirilis saat mereka belum lahir. 

"Ini adalah lagu dari tahun 90-an ketika kami bahkan belum lahir. Tapi lagunya dicintai karena musiknya yang berkelas. Kami mencoba menyajikan daya tarik yang berbeda dengan menafsirkannya kembali melalui gaya kami," kata dia.

4 dari 5 halaman

Tantangan

TXT (Twitter/ TXT_bighit)

Ada tantangan tersendiri dalam membuat ulang lagu ini. "Membuat ulang lagu yang dikenal secara luas sehingga bahkan orangtuaku tahu, cukup sulit".

Yeonjun mengatakan sampai harus menonton serial televisi di masa lalu dengan judul yang sama, termasuk mendengarkan lagu tema serial itu saat menulis bagian rap lagu.

5 dari 5 halaman

Bagian Ketiga

Eternity sendiri menandai rilis ketiga album dari grup ini di bawah seri konsep The Dream Chapter. Yang pertama adalah The Dream Chapter: Magic, lalu The Dream Chapter: Star.

Album ini merupakan pembuktian TXT selama setahun perjalanan karier mereka yang cemerlang. Bila tahun lalu mereka mengumpulkan 10 penghargaan rookie of the year, apa lagi pencapaian TXT tahun ini? Kita tunggu saja. 

 

(Antaranews.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya