Caramu Menggenggam Tangan Ungkap Kamu Orang yang Seperti Apa, Cek di Sini

Cara Anda menyilangkan jemari di kedua tangan Anda dapat menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 22 Mar 2020, 16:31 WIB
ilustrasi menggandeng tangan/Photo by TL Portrait from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Pakar bahasa tubuh percaya bahwa cara Anda menyilangkan jemari di kedua tangan Anda dapat menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya. Kesimpulan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Roger Wolcott Sperry, pemenang hadiah Nobel.

Penelitiannya membuktikan bahwa otak dibagi menjadi dua bagian, kiri dan kanan, dan perilaku seseorang dapat berrgantung pada bagian mana yang lebih aktif.

Cobalah melakukan hal berikut ini: menggenggam tangan Anda dan lihat artinya di bawah ini. Melansir dari Brightside.me, ini dia.

 

 

2 dari 7 halaman

1. Ibu jari kiri di atas

Ilustraasi foto Liputan 6

Jika itu cara Anda menggenggam tangan, maka kemungkinan besar Anda adalah orang yang praktis. Anda adalah seseorang yang tak pernah membuat keputusan di saat yang panas.

Sebelum sampai pada kesimpulan, Anda selalu menimbang pro dan kontra. Juga sangat sulit untuk menipu Anda. Anda memiliki kualitas bawaan untuk melihat kebohongan orang lain.

Karena alasan ini, Anda sangat dihargai oleh teman dan anggota keluarga Anda. Mereka sering meminta saran Anda karena Anda memberi saran dengan bijak.

 

 

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

ilustrasi menggenggam tangan/Photo by Ryan Franco on Unsplash

Tapi, tak berarti bahwa Anda adalah orang yang serius. Sebaliknya, kecerdasan Anda dapat meringankan bahkan tempat yang paling seram. Selera humor unik Anda membuat Anda menjadi magnet bagi orang-orang dalam pertemuan sosial.

Anda juga seorang yang romantis yang tahu persis bagaimana menangani pacaran. Anda tahu persis apa yang harus dikatakan dan kapan mengatakannya.

 

4 dari 7 halaman

2. Kedua ibu jari sejajar

Ilustraasi foto Liputan6

Anda adalah seseorang yang amat peka pada detail. Anda perfeksionis dan mengarapkan tingkat dedikasi dan konsentrasi yang sama dari orang lain juga.

Kepemimpinan adalah hal yang secara alami Anda miliki dan Anda selalu memimpin dengan memberi contoh. Tapi tak berarti bahwa Anda tak mempertimbangkan kebutuhan dan keadaan orang lain.

 

 

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

ilustrasi genggam tangan. (iStockphoto)

Anda selalu mendengar pendapat orang lain dan mencoba memahami sudut pandang mereka sebelum mengambil keputusan. Kejujuran dan ketulusan hati Anda terkadang dapat menjatuhkan orang tapi ini adalah kualitas yang sama yang membuat Anda disukai banyak orang.

Dalam hubungan, Anda menghargai kejujuran dan tak pernah menghindar untuk mengatakan apa yang Anda pikirkan atau menghentikan orang yang Anda cintai.

 

6 dari 7 halaman

3. Ibu jari kanan di atas

Gambar ilustrasi

Anda memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Anda dapat memahami apa yang dirasakan oleh seseorang bahkan ketika mereka mungkin berusaha menyembunyikan emosi mereka yang sebenarnya.

Kemampuan unik ini memudahkan orang lain membuka diri untuk Anda. Kemampuan ini juga memberi Anda perspektif yang tak bisa dilihat orang lain, membantu Anda berpikir di luar kotak dan memungkinkan Anda membuat keputusan yang benar.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

ilustrasi genggaman tangan/Photo by Hunters Race on Unsplash

Meski membuat keputusan setelah menimbang secara emosional semua aspek lainnya terkadang butuh waktu, kemampuan Anda untuk memahami emosi yang mendalam dan memberikan kehangatan justru membuat orang tertarik pada Anda.

Dalam hubungan, Anda memahami perasaan tak terucapkan pasangan. Anda tak akan pernah memiliki masalah memenuhi semua kebutuhan emosional mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya