Detri Warmanto, Artis Pertama yang Positif Corona COVID-19 di Indonesia

Aktor Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona COVID-19

oleh Fitri Syarifah diperbarui 21 Mar 2020, 09:01 WIB
Detri Warmanto (Instagram/detriwarmanto).

Liputan6.com, Jakarta Aktor FTV Detri Warmanto mengungkapkan rasa terima kasih atas doa yang diberikan untuknya sejak didiagnosis positif virus corona (Covid-19).

Seperti dimuat dalam laman instagramnya, ia mengatakan kalau dirinya saat ini sehat dan tidak memiliki gejala virus corona pada umumnya, seperti flu dan batuk.

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini, sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Ga ada gejala apapun, pilek, batuk, panas, dll. Terakhir di cek termo gun saya 33,5 (ga jadi paotokan juga tuh termogun)," katanya.

 

 

Detri mengungkapkan, saat ini dirinya harus menjalani isolasi selama 14 hari di rumah (self quarantine). 

"Kata dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD, virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy," kata menantu Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo tersebut.

 

Simak Video Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Menteri Tjahjo Kumolo negatif corona

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sebelumnya, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo membenarkan, orang yang tinggal satu rumah dengannya, ada yang positif Covid-19.

Hal ini diketahuinya usai mengecek kesehatan dan Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin lalu, bersama orang rumahnya. Hasilnya baru terungkap Kamis 19 Maret 2020.

Iya benar (ada 3 orang). Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD, diberi info hasil tes," kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

"Kalau saya negatif. Tapi ada 3 rombongan keluarga saya yang ikut tes virus, ternyata positif," ungkap Tjahjo.

Dia pun meminta doanya dari masyarakat untuk kesembuhan anggota keluarganya yang positif Covid-19 tersebut.

"Saya mohon doanya," pungkas Tjahjo.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya