Eks Suami Denada, Jerry Aurum Dihukum 11 Tahun Penjara karena Narkoba

Setelah diproses selama beberapa bulan, sidang kasus narkoba eks suami Denada, Jerry Aurum, telah sampai pada babak akhir.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Mar 2020, 08:40 WIB
Jerry Aurum (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diproses selama beberapa bulan, sidang kasus narkoba mantan suami Denada, Jerry Aurum, telah sampai pada babak akhir.

Sidang putusan terhadap mantan suami Denada itu telah dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 24 Februari 2020.

Dalam sidang tersebut, majelis hakim menyatakan bahwa Jerry Aurum bersalah. Ia dinyatakan memiliki narkotika golongan 1 bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram yang didahului permufakatan jahat.

"Ia juga memiliki Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman yang didahului dengan permufakatan jahat," begitu isi nota putusan yang tercantum dalam website resmi PN Jakarta Barat saat dilihat Liputan6.com, Kamis (19/3/2020).

 

2 dari 5 halaman

Vonis 11 Tahun Penjara

Denada dan Jerry Aurum (Deki Prayoga/Bintang.com)

Atas perbuatannya, Jerry Aurum dijatuhi hukuman 11 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Apabila denda tersebut tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara tiga bulan.

 

3 dari 5 halaman

Tahanan Kasus Narkoba

Jerry Aurum (Andy Masela/bintang.com)

"Menetapkan lamanya masa penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan;Memerintahkan agar Terdakwa tetap berada dalam tahanan," lanjut nota putusan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Barang Bukti Narkoba

Jerry Aurum (Deki Prayoga/bintang.com)

Untuk selanjutnya, pihak yang berwajib juga akan memisahkan seluruh barang bukti narkotika yang sempat disita dari tangan mantan suami Denada ini. Beberapa diantaranya adalah tembakau gorila, ekstasi dan lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Kasus

Jerry Aurum (Deki Prayoga/bintang.com)

Untuk mengingatkan, Jerry Aurum diciduk oleh kepolisian di kediamannya di Cirendeu, Tangerang Selatan, 19 Juni 2019. Hasil tes urine menunjukkan bahwa ia positif mengonsumsi zat metafetamin.

Jerry Aurum sendiri rupanya bukan pemakai baru. Ia telah mengonsumsi narkoba sejak tiga tahun lalu, atau tepatnya pada 2016.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya