FOTO: [KNOCKED OUT] Kisah Akhir Metromini

Pada 1990, Metromini menguasai 60 trayek di Jakarta dengan jumlah armada bus mencapai 3.000 unit. Namun, memasuki tahun 2013 denyut mesin Metromini mulai tersendat akibat hadirnya Bus Transjakarta yang semakin massif

oleh Arny Christika Putri diperbarui 08 Mar 2020, 11:00 WIB
Kisah Akhir Metromini
Pada 1990, Metromini menguasai 60 trayek di Jakarta dengan jumlah armada bus mencapai 3.000 unit. Namun, memasuki tahun 2013 denyut mesin Metromini mulai tersendat akibat hadirnya Bus Transjakarta yang semakin massif
Bangkai bus Metromini di Rawa Buaya tertutup tumbuhan liar setelah dikandangkan selama bertahun-tahun. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Suasana sepi penumpang di bus Metromini 69. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Beni (40), sopir Metromini 03 tidur di dalam bus saat menginap di pool. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Potret sopir Metromini, Jon 42 tahun (kiri atas), Pay 57 tahun (kanan atas), Jumadi 60 tahun (kiri bawah), dan Budi Simanjuntak 50 tahun (kanan bawah). Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Budi Simanjuntak (50) saat berada di pool Metromini 03. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Seekor anjing berada di Terminal Pulogadung yang tidak difungsikan akibat digantikan shelter Bus Transjakarta. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Kondisi usang kantor pemilik bus Metromini 53. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Bangkai bus metromini tertutup tumbuhan liar setelah dikandangkan selama bertahun-tahun (kiri atas, kanan atas, kanan bawah) dan bekas bangku penumpang di pool Metromini 53 (kiri bawah). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Maruli (43) sopir Metromini tidur di dalam bus saat menginap di pool. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Sebuah bus Metromini yang tersisa di pool Pulogebang. Karya foto ini sedang dipamerkan dalam pameran foto dengan tema ”Innovation” di Erasmus Huis. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya