Donald Trump Tegaskan Risiko Virus Corona di AS Sangat Rendah

Presiden AS, Donald Trump, mengatakan bahwa risiko Virus Corona COVID-19 di negaranya sangat rendah.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 27 Feb 2020, 12:52 WIB
Donald Trump, Presiden Amerika Serikat. (Liputan6/AP)

Liputan6.com, Washington D.C- Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 26 Februari mengatakan, risiko Virus Corona COVID-19 terhadap masyarakat di Amerika Serikat "sangat rendah". Hal itu berkat tindakan yang diambil pemerintahnya, salah satunya pembatasan perjalanan ke China.

Presiden Donald Trump mengatakan, "Karena semua yang telah kami lakukan, risikonya kepada orang-orang Amerika tetap sangat rendah."

Donald Trump juga menyampaikan kesiapan Amerika Serikat menghadapi Virus Corona.

"Kami siap untuk beradaptasi dan kami siap untuk melakukan apa pun yang kami miliki untuk penyakit menyebar, jika itu menyebar," ujarnya, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Kamis (27/2/2020). 

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Dana Layanan Medis

Presiden AS Donald Trump (AP PHOTO)

Untuk mengembangkan perawatan, vaksin, dan persediaan peralatan penting nasional, pihak administrasi AS meminta dana US$ 2,5 atau Rp 351 triliun dari Kongres, tetapi Donald Trump mengatakan dia senang untuk mengeluarkan lebih banyak jika itu ditawarkan Demokrat.

"Kami meminta US$ 2,5 miliar, dan kami pikir itu banyak, tetapi Demokrat dan saya memperkirakan, Senator Schumer ingin kami memiliki lebih dari itu. Dan biasanya dalam hidup saya katakan kami akan menerimanya," kata Trump.

Donald Trump juga menambahkan, "Kami akan menghabiskan apa pun yang sesuai, akan melakukan apa pun yang mereka inginkan." 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya