FOTO: Belalang Gurun Serbu Afrika Timur, Terburuk dalam 25 Tahun

Badan Pangan dan Pertanian PBB FAO menyebut invasi belalang di Tanduk Afrika kali ini sebagai situasi terburuk dalam 25 tahun terakhir.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 23 Jan 2020, 11:00 WIB
Belalang Gurun Serbu Afrika Timur, Terburuk dalam 25 Tahun
Badan Pangan dan Pertanian PBB FAO menyebut invasi belalang di Tanduk Afrika kali ini sebagai situasi terburuk dalam 25 tahun terakhir.
Dua orang pria dikelilingi kawanan belalang gurun di dekat Desa Sissia, Samburu, Kenya, Kamis (16/1/2020). Serbuan belalang gurun kini menjadi ancaman nyata bagi tanaman panen di sebagian Afrika Timur. (AP Photo/Patrick Ngugi)
Seorang anak memukul kawanan belalang gurun dengan tongkat di dekat Desa Sissia, Samburu, Kenya, Kamis (16/1/2020). Serangga penghancur tanaman yang baru-baru ini meluluhlantakkan tanaman di Somalia dan Ethiopia, kini bermigrasi ke Kenya. (AP Photo/Patrick Ngugi)
Seorang pria memegang belalang gurun di dekat Desa Sissia, Samburu, Kenya, Kamis (16/1/2020). Pihak berwenang kini berlomba menghancurkan hama tersebut sebelum menyerang tanaman dan membahayakan kelangkaan pangan. (AP Photo/Patrick Ngugi)
Kawanan belalang gurun memenuhi tanah di Desa Lerata dekat Archer Post, Kabupaten Samburu, Kenya, Rabu (22/1/2020). Belalang gurun ini merupakan bagian dari jenis belalang yang membahayakan tanaman. (TONY KARUMBA/AFP)
Kawanan belalang gurun memenuhi semak belukar di Desa Lerata dekat Archer Post, Kabupaten Samburu, Kenya, Rabu (22/1/2020). Badan Pangan dan Pertanian PBB FAO menyebut invasi belalang di Tanduk Afrika ini sebagai situasi terburuk dalam 25 tahun terakhir. (TONY KARUMBA/AFP)
Belalang gurun beterbangan di Desa Lerata dekat Archer Post, Kabupaten Samburu, Kenya, Rabu (22/1/2020). Dalam serbuan di Kenya, belalang itu dilaporkan memenuhi langit sepanjang 60 kilometer dan selebar 40 kilometer. (TONY KARUMBA/AFP)
Belalang gurun memenuhi jalan raya di Desa Lerata dekat Archer Post, Kabupaten Samburu, Kenya, Rabu (22/1/2020). Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kenya untuk membasmi hama belalang tersebut, mulai dari menyemprotkan gas air mata hingga menembak belalang. (TONY KARUMBA/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya