ART di Jakarta Barat Aniaya Anak Majikan

Dalam akun Facebooknya, TY mengungkapkan kekesalannya dan melampirkan foto pelaku, berikut rekaman video kekerasan anaknya.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 08 Jan 2020, 11:21 WIB
Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStock Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Kisah yang dialami TY (38), seorang ibu muda di Jelambar, Jakarta Barat, mungkin bisa jadi pelajaran bagi orangtua yang hendak menitipkan anak ke asisten rumah tangga (ART).

Anak TY, berinisial G (7), diperlakukan semena-mena oleh ART. Pengalaman itu dibagikan TY ke media sosial.

Pada akun Facebooknya, TY mengungkapkan kekesalannya dan melampirkan foto pelaku berikut rekaman video kekerasan anaknya.

"Tolong tidak memperkerjakan orang ini. Anak saya diperlakukan tidak pantas dan tidak layak kiranya bapak/ibu/om/tante yang telah melihat, membaca dan mendapat info ini untuk tidak memperkerjakan. Terima kasih," tulis dia di akun tersebut.

Kasus ini sedang ditangani Polres Metro Jakarta Barat. Kasat Reskrim Kompol Teuku Arsya membenarkan kejadian tersebut,

"Ya benar dan korban saat ini sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Barat," ujar Arsya, Rabu (8/1/2020).

Arsya menerangkan, pihaknya tengah menggali informasi dari korban dan orangtua. Pihaknya juga telah menganalisis rekaman video yang memperlihatkan kekerasan terhadap seorang anak tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kaki Tangan Diikat

Dari keterangan sementara, anaknya itu diikat kedua kaki dan tangannya dengan menggunakan tali. Wajahnya pun ditutup paksa dengan menggunakan sebuah kertas wallpaper.

"Saat ini kami sedang kejar pelakunya," ucap Arsya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya