Bukan Lionel Messi, Casemiro Sebut Sergio Busquets Pemain Terpenting Barcelona

Gelandang Real Madrid Casemiro menilai Sergio Busquets sebagai pemain terpenting bagi Barcelona ketimbang Lionel Messi.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Des 2019, 11:35 WIB
Gelandang Barcelona Sergio Busquets. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi adalah pemain penting bagi Barcelona. Namun, gelandang Real Madrid Casemiro punya pendapat yang berbeda.

Casemiro menilai Sergio Busquets sebagai pemain bagi Barcelona ketimbang Lionel Messi. Sayangnya, Casemiro dan Busquets tak sempat bertatap muka saat Real Madrid menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersebut, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan untuk tak memainkan Busquets. Gelandang 31 tahun itu digantikan Arturo Vidal.

Usai pertandingan yang berakhir 0-0 itu, Casemiro mengaku terkejut saat tahu kalau Busquets tidak dimainkan. Begitu juga dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Lionel Messi pada laga tersebut tak mampu berbuat banyak. Bintang asal Argentina itu sulit lepas dari tekanan para pemain bertahan Los Blancos. 

2 dari 3 halaman

Casemiro Bicara Soal Busquets

6. Sergio Busquets (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)

Casemiro kembali membicarakan gelandang binaan tim La Masia tersebut saat bertemu dengan Mundo Deportivo. Pemain asal Brasil itu tak sungkan mengatakan kalau Busquets adalah pemain terpenting Barcelona pada saat ini.

"Bersama dengan Messi, Busquets telah menjadi paling penting di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir," ujar gelandang berusia 27 tahun tersebut.

"Kami bicara soal Messi, [Luis] Suarez, atau sebelumnya soal Neymar, tetapi Busquets bagi saya adalah yang paling penting," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Buat Pemain Kreatif Lebih Bebas

Tentu saja Casemiro punya alasan yang jelas. Ia beranggapan bahwa semua 'pekerjaan kotor' di lini tengah telah dikerjakan oleh Busquets, sehingga pemain kreatif seperti Andres Iniesta dan Xavi bisa bekerja maksimal.

"Kami bicara soal [Andres] Iniesta dan Xavi, tetapi dia selalu ada di sana untuk melakukan pekerjaan kotor. Dia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik. Dibandingkan dengan saya, dia itu berbeda," tambahnya.

"Dia mungkin tidak memiliki atribut fisik seperti saya, tetapi dia selalu berada di posisinya dengan sangat baik - dia selalu berada di posisi yang tepat dan itu sangatlah penting," tutupnya.

Sampai sekarang, Busquets merupakan pemain yang tak bisa digeser oleh Valverde di lini tengah Barcelona. Walaupun klub berjuluk Blaugrana tersebut telah memiliki sosok yang lebih muda seperti Sergi Roberto ataupun Carles Alena.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 28/12/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya