The Witcher Tayang, Simak 6 Panduan Singkat Ini Sebelum Nonton

Musim perdana The Witcher terdiri dari delapan episode yang masing-masing berdurasi sekitar satu jam.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Des 2019, 17:30 WIB
The Witcher (Netflix)

 The Witcher, serial fantasi orisinal pertama yang dibesut oleh Netflix, akhirnya tayang pada Jumat (20/12/2019) kemarin. Serial ini dibintangi oleh Henry Cavill yang memerankan sang karakter utama, Geralt of Rivia.

Liputan6.com, Jakarta Musim perdana The Witcher terdiri dari delapan episode yang masing-masing berdurasi sekitar satu jam.

Nama The Witcher bukan hal asing bagi penggemar gim maupun novel fantasi. Pasalnya, The Witcher memang merupakan novel yang kemudian menjadi dasar bagi gim populer tersebut.

Namun serial ini sendiri diadaptasi langsung dari novelnya, bukan dari gimnya. Sesuai sumber aslinya yang ditulis Andrzej Sapkowski, The Witcher memiliki detail yang begitu kaya dan terbilang rumit.

Tapi jangan keburu takut nonton The Witcher. Simak panduan singkat agar bisa lebih menikmati serial ini:

 

2 dari 7 halaman

1. Sinopsis

The Witcher (Netflix)

The Witcher menceritakan Geralt dari Rivia, seorang witcher atau pembunuh monster bayaran yang merupakan mutan. Ia berkelana ke penjuru dunia, tak hanya mencari kepingan koin, tapi juga jati dirinya.

Takdir membawa Geralt kepada Yennefer dari Vengerberg (Anya Chalotra), seorang penyihir wanita yang sangat kuat, dan Putri Cirilla (Freya Allan ), putri kerajaan yang membawa rahasia besar.

 

3 dari 7 halaman

2. Setting

The Witcher (Netflix)

The Witcher berpusat di tempat yang dinamakan Benua – sebuah dunia baru yang misterius. Beberapa tempat penting di Benua adalah Cintra, Aretuza, dan Nilfgaard.

Cintra adalah rumah Putri Cirilla, yang dikenal dengan kekuatan militernya. Sementara Nilfgaard adalah kerajaan di bagian selatan Benua, yang berniat memperluas wilayah kekuasaan.

Aretuza sendiri merupakan akademi untuk penyihir wanita, sekaligus sebuah institusi yang sangat berkuasa.

 

4 dari 7 halaman

3. Karakter

Ada banyak karakter dalam serial ini. Tiga karakter protagonis utamanya, adalah Geralt, Putri Cirilla atau Ciri, dan Yennefer. Geralt, seperti sudah disebutkan di atas, adalah witcher atau mutan yang memiliki kekuatan dan kemampuan tubuh di atas manusia biasa.

Ciri adalah cucu Ratu Calanthe yang dikenal sebagai Anak Singa Cintra. Ciri yang hidup di balik telbok kerajaan, menginginkan kehidupan yang bebas. Satu peristiwa besar mengubah hidupnya untuk selamanya.

Yennefer dari Vengerberg lahir dengan bentuk fisik yang buruk rupa, tapi ia memiliki kekuatan yang besar. Banyak yang mengira Yennefer, kejam dan manipulatif, tapi ini sebenarnyahanya kedok atas sisi dirinya yang rapuh.

 

5 dari 7 halaman

4. Mahluk Magis

Ada banyak makhluk dan bangsa magis dalam The Witcher. Ada monster seperti Kikimora yang berbentuk seperti laba-laba, atau manusia yang dikutuk menjadi Striga.

Ada pula bangsa Elf yang diasingkan, dan penjaga Hutan Brokilon yang disebut Dryad.

 

6 dari 7 halaman

5. Para Pemain

Selain Henry Cavill, Freya Allan, dan Anya Chalotra, The Witcher juga diperkuat jajaran pemain lain. Jodhi May berperan sebagai Ratu Calanthe, Björn Hlynur Haraldsson memainkan Raja Eist Tuirseach, Adam Levy sebagai Mousesack, dan MyAnna Buring sebagai Tissaia de Vries.

 

7 dari 7 halaman

6. Panduan Umur

Netflix memasang rating 18 tahun ke atas untuk The Witcher karena serial ini menampilkan adegan seksual yang eksplisit dan kekerasan yang terbilang brutal.

Jadi, tonton sesuai batas usiamu ya!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya