FOTO: Sanna Marin Jadi Perdana Menteri Termuda di Dunia

Sanna Marin menjadi pemberitaan global setelah tidak hanya menjadi pemimpin termuda di Finlandia, tapi juga sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 11 Des 2019, 12:51 WIB
Sanna Marin Jadi Perdana Menteri Termuda di Dunia
Sanna Marin menjadi pemberitaan global setelah tidak hanya menjadi pemimpin termuda di Finlandia, tapi juga sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia.
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin saat mengetuai pertemuan pemerintah pertamanya di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Wanita berusia 34 tahun tersebut terpilih sebagai perdana menteri baru Finlandia. (Jussi Nukari/Lehtikuva via AP)
Presiden Finlandia Sauli Niinisto (kiri) menyalami Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin sebelum pertemuan di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Marin mencetak sejarah sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia. (Jussi Nukari/Lehtikuva via AP)
Sanna Marin (kanan) mendapat selamat setelah dia terpilih sebagai Perdana Menteri Finlandia dalam sidang Parlemen di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Marin menggantikan PM sebelumnya, Antti Rinne, yang mundur pada pekan lalu. (Jussi Nukari/Lehtikuva via AP)
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin (tengah) mengetuai pertemuan pemerintah pertamanya di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Sebelum menjabat sebagai PM Finlandia, Marin adalah Menteri Transportasi Finlandia. (Jussi Nukari/Lehtikuva via AP)
PM Finlandia Sanna Marin didampingi sejumlah menteri saat konferensi pers di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Marin menjadi pemberitaan global setelah tidak hanya menjadi pemimpin termuda di Finlandia, tapi juga sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia. (Vesa Moilanen/Lehtikuva via AP)
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin (kedua kanan) didampingi sejumlah menteri saat konferensi pers di Helsinki, Finlandia, Selasa (10/12/2019). Marin menggeser Perdana Menteri Ukraina Oleksiy Honcharuk yang kini berusia 35 tahun. (Vesa Moilanen/Lehtikuva via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya