FOTO: Long Span LRT Jabodebek Menjadi yang Terpanjang di Dunia

Jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek menjadi yang terpanjang di dunia dan masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

oleh Arnaz Sofian diperbarui 11 Nov 2019, 13:45 WIB
Long Span LRT Jabodebek Menjadi yang Terpanjang di Dunia
Jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek menjadi yang terpanjang di dunia dan masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).
Pekerja melakukan pengecoran tahap akhir jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Long span tersebut menjadi yang terpanjang di dunia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja melakukan pengecoran tahap akhir jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Long span tersebut masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja melakukan pengecoran akhir jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek di Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Long span yang dibangun dengan metode balanced cantilever itu memiliki tipe box girder dengan radius lengkung 115 meter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja berjalan di jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek, kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Panjang bentang utama long span mencapai 148 meter dengan beban pengujian pondasi seberat 4.400 ton. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja berjalan di jembatan lengkung bentang panjang atau long span pada proyek LRT Jabodebek, kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Long span tersebut menjadi yang terpanjang di dunia dan masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya