Bentrok dengan Jadwal Piala Dunia Klub, Liverpool Bisa Mundur dari Perempat Final Carabao Cup

Liverpool berhasil lolos ke perempat final Carabao Cup usai kalahkan Arsenal 5-4. Tapi jadwal perempat final Carabao Cup bentrok dengan Piala Dunia Klub.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Okt 2019, 11:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Arsenal pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Liverpool menang adu penalti atas Arsenal dengan skor 5-4. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengeluarkan komentar mengejutkan usai The Reds kalahkan Arsenal di babak keempat Carabao Cup, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Liverpool menang 5-4 lewat adu penalti setelah imbang 5-5 di babak normal.

Alih-alih senang dengan kelolosan ini, Klopp malah mengeluarkan ancaman mundur dari perempat final Carabao Cup. Itu akan dilakukan Liverpool kalau jadwal nanti tidak cocok.

Maklum, Liverpool khawatir jadwal perempat final bentrok dengan Piala Dunia Klub yang berlangsung di Qatar nanti. Kabarnya perempat final juga dilangsungkan 16 Desember saat The Reds main di Piala Dunia klub.

Liverpool hanya bisa tampil sebelum 6 Januari 2020. Tanggal ini ditetapkan sebagai tanggal semifinal Carabao Cup.

"Kami tak mau jadi korban kerumitan ini. Kami main dan menang. Kalau penyelenggara tak menemukan tanggal yang cocok, kita pastikan tak bisa main di babak berikutnya," ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tanggal yang Pas

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Arsenal pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Liverpool menang adu penalti atas Arsenal dengan skor 5-4. (AP/Jon Super)

Maka itu Klopp meminta agar penyelenggara menjadwal ulang perempat final Carabao Cup. Da pun kini tak memedulikan siapa lawan yang akan dihadapi The Reds.

"Siapapun lawan kami di perempat final, mereka akan lolos atau mungkin Arsenal saja yang melawan mereka," kata Klopp.

"Kami akan mengacuhkan masalah ini untuk malam ini. Banyak orang di Liga Inggris mungkin nonton di depan televisi dan berharap Arsenal menan. Tapi saya minta maaf!"

Siapa lawan Liverpool di perempat final sendiri masih akan ditentukan Kamis pekan depan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya