Top 3 Tekno: Profil Sakti Wahyu Trenggono Bikin Penasaran

Profil Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Iskandar diperbarui 26 Okt 2019, 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada para Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yunair)

Liputan6.com, Jakarta - Sakti Wahyu Trenggono baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), membantu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Profil pria yang akrab disapa MasTreng ini pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Samsung yang baru saja memperbarui software untuk mengatasai masalah pada fitur sidik jari.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Profil Sakti Wahyu Trenggono, Raja Menara BTS yang Kini Jadi Wamenhan

Sakti Wahyu Trenggono baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), membantu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jumat (25/10/2019) di Istana Negara, Jakarta.

Sebelum bergabung ke Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Sakti Wahyu Trenggono dikenal sebagai taipan bisnis telekomunikasi yang memulai dari nol. Ia merupakan pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama pada 2007.

Tak hanya di bidang telekomunikasi, pria jebolan ITB dan Universitas Binus ini juga memiliki perusahaan di bidang teknologi, properti, media, dan e-commerce.

Baca selengkapnya di sini

2. Raja Menara BTS Sakti Wahyu Trenggono Jadi Wamenhan, Ini Kata Pengamat

Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) membantu Prabowo Subianto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai dipanggil Jokowi di Istana, Jumat (25/10/2019), pria yang akrab disapa MasTreng ini mengaku diminta Jokowi untuk mendukung visinya lima tahun ke depan.

"Saya berdiskusi dengan pak Presiden, dan beliau minta saya sebagai Wamenhan. Saya diminta untuk mengembangkan sektor industri pertahanan menjadi lebih baik," kata pria yang dikenal sebagai raja menara BTS Nusantara tersebut kepada awak media di Istana Negara.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Samsung Perbarui Software Atasi Masalah Fitur Sidik Jari

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Samsung merilis pembaruan software untuk mengatasi masalah fitur pengenalan sidik jari pada Galaxy S10 dan Note 10. Perusahaan pun menyampaikan permintaaan maaf kepada para konsumen.

Dikutip dari Reuters, Jumat (25/10/2019), Samsung menyampaikan permintaan maaf melalui aplikasi dukungan konsumen miliknya, Samsung Members. Perusahaan pun menginformasikan agar para pemilik ponsel Galaxy memperbarui otentikasi biometrik mereka ke versi software terbaru.

Sebelumnya, seorang pengguna mengatakan kepada surat kabar The Sun, bug pada Galaxy S10 membuat kunci perangkat bisa terbuka tanpa sidik jari yang tidak terdaftar pada perangkat tersebut.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya